Manfaat Lain Penyaring Udara Ruangan? Ada!
Information
20 Nov 2020
Share

Semakin majunya perkembangan zaman dan semakin banyaknya bermunculan kota – kota besar baru tidak dapat dipungkiri membawa pengaruh buruk terutama bagi kualitas udara yang kita hirup sehari – hari. Hal ini membuat kota besar dikenal sebagai salah satu kawasan yang udaranya dianggap buruk sehingga untuk bisa memiliki udara yang bersih, diperlukan alat penyaring udara yang dapat membersihkan dan menjernihkan udara agar kualitasnya lebih baik dari sebelumnya.
Nah, salah satu alat penyaring udara yang saat ini sedang marak digunakan adalah air purifier. Air purifier kini juga mulai banyak digunakan masyarakat khususnya di kawasan perkotaan. Tak sedikit masyarakat yang akhirnya menggunakan air purifier ini di beberapa ruangan tempat mereka beraktivitas. Terutama untuk ruangan – ruangan yang sirkulasi udaranya kurang baik.
Namun, sebenarnya, air purifier ini tidak hanya digunakan semata – mata sebagai penyaring udara ruangan lho! Ada beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan air purifier ini. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!

 

Menghilangkan Virus dan Bakteri
Memang, secara benang merah, fungsi utama dari air purifier adalah sebagai penyaring udara ruangan. Nah, salah satu manfaat khusus yang Anda dapatkan dari penyaringan ini adalah dengan hilangnya virus – virus atau bakteri yang nyatanya juga berkeliaran di udara. Di zaman pandemic ini,  virus dan bakteri sangat rentan dan berkeliaran di udara. Membuat harus ada tindakan khusus untuk bisa menyaring namun sekaligus menghilangkan virus dan bakteri ini. Hal ini juga sudah diteliti bahwa memang benar air purifier dapat menghilangkan virus dan bakteri yang ada di udara. Jadi, jangan khawatir virus dan bakteri tak kasat mata dengan mudah menginfeksi Anda.


Mengurangi Kadar Jamur
Selain dapat berfungsi sebagai penghilang virus dan bakteri tak kasat mata yang ada di udara, air purifier ini juga bisa dianggap sebagai pengurang kadar jamur. Sama seperti virus dan bakteri, jamur merupakan salah satu makhluk hidup yang awalnya tak kasat mata, kemudian setelah menyebar terlihat secara jelas. Nah, sebelum semakin menumpuk, ada baiknya jamur diberantas karena bisa menjadi salah satu sumber penyakit bagi kesehatan Anda, yang salah satunya berkaitan dengan pernapasan.sudah ada banyak penelitian yang dilakukan hingga akhirnya membuat air purifier ini dianggap sebagai salah satu alat yang efektif untuk dapat mengurangi jamur di udara.


Menghilangkan Aroma Tidak Sedap
Jika suatu air purifier bisa menghilangkan bakteri, jamur, dan virus, tentu tidak menjadi suatu hal yang aneh apabila air purifier juga bisa digunakan sebagai penghilang aroma – aroma yang mungkin kurang sedap untuk dicium. Apalagi, kita tahu, bahwa aroma yang tidak sedap kadang kali disebabkan oleh adanya bakteri – bakteri yang semakin banyak jumlahnya.
Hal ini lagi – lagi juga sudah mendapatkan pernyataan dari beberapa pihak ternama dan sudah dilakukan tes sebelumnya mengenai manfaat air purifier sebagai penghilang bau, dan hasilnya memang benar adanya. Hal ini bahkan sudah dilakukan dengan menggunakan enam tingkatan pengukuran baut dan hasilnya sama. Luar biasa bukan?

Nah, itu dia 3 manfaat yang mungkin perlu Anda ketahui dari penggunaan air purifier selain hanya sebagai penyaring udara ruangan saja. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda, dan kedepannya dapat menjadi referensi untuk Anda yang mungkin tertarik untuk menggunakan air purifier ini di rumah Anda. Selamat mencoba ya!
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda