Manfaat Fitur yang Ada Pada Air Purifier 
Information
25 Nov 2020
Share

Alat penyaring udara atau air purifier adalah sebuah terobosan baru untuk menaikkan angka kebersihan di dalam rumah. Apalagi saat ini, virus korona menyebar melalui udara dengan cepat dan tidak terdeteksi dengan gejala nampaknya. Penyaring udara ini akan bekerja sesuai dengan perannya masing-masing, untuk lebih jelasnya simak ulasan apa saja fitur yang melengkapi alat penyaring udara. 

1. CADR

CADR (Clean Air Delivery Rate) yaitu angka yang muncul sebagai bentuk kemampuan alat dalam proses penyaringan udara dan penyaluran di lingkungan sekitar. Angka ini akan terdeteksi dalam alat penyaring udara, ketika angka menunjukkan kisaran 17-20 itu tandanya alat ini berkualitas baik. Akan tetapi, jika angka yang tercantum pada alat tidak menunjukkan angka tersebut maka dikategorikan sebagai alat penyaring yang kurang efektif. Produk penyaring udara yang baik selalu menunjukkan spesifikasinya di kardus dan berharga cukup lumayan.

2. Filter 

Komponen filter atau penyaring air purifier ruangan ini akan lebih sering diganti daripada komponen lainnya     karena filter menjadi bagian utama ketika partikel udara kotor masuk dan menekan keras pekerjaan filter.     Filter memang bisa dirawat dengan cara membersihkannya setiap 6 bulan sekali, namun perlu diketahui bahwa filter juga mengalami masa aus mesin sehingga sparepart cadangannya butuh yang sesuai dengan seri air purifier yang ada. 

Jangan sampai Anda membeli produk air purifier yang tahan lama tetapi tidak memiliki suku cadang komponen utamanya. 

3. ACH

ACH (Air Changes per Hour) merupakan jumlah besaran yang dinilai ke alat penyaring udara terhadap sirkulasi selama 60 menit (1 jam). Angka yang ingin Anda ketahui dari sirkulasi udara ini (ACH) bisa dilihat di sisi informasi ukuran air purifier. Apabila angkanya menunjukkan nilai semakin besar maka alat penyaring udara dikatakan sebagai alat yang berkualitas. Memilih alat penyaring udara tidak boleh sembarangan kendarti harganya mahal sekalipun belum tentu menunjukkan kualitas yang baik. Ada kalanya harga mahal hanya menunjukkan bahwa alat ini bisa bersaing dengan produk terdahulu yang telah diakui oleh masyarakat. Tetap Anda lihat spesifikasinya dengan apa yang sudah ada, bandingkan harga dan pengujian bisa dilakukan dengan bukti yang riil. 
 
4. Efisiensi Energi

Pembelian alat elektronik seperti alat pembersih udara memang butuh daya yang lebih dalam 1 rumah, tetapi hal ini bisa diatur karena alat penyaring udara menyediakan daya kecil hingga besar. Kisaran dayanya mulai dari 50 watt hingga 200 watt. Alat penyaring udara yang baik selalu menawarkan kelebihan hemat daya di dalamnya karena tidak ingin mencemari lingkungan. Anda bisa melihat kebutuhan dalam 1 rumah, sehingga tingkat pemakaian tidak menjadi boros. 

5. Tangki Air Yang Udah Diisi Ulang 

Air yang tersedia di bagian dalamnya dipakai untuk menetralkan kondisi mesin agar tidak lekas panas dan menyaring kotoran agar terendap. Kadang orang sering mengabaikan tangki ini dan cukup sulit untuk mengisinya kembali. Untuk tangki air penyaring udara yang baik memiliki pegangan atau handle sehingga cukup menariknya dan meletakkannya kembali. 

Wabah belum berakhir tetapi kita wajib menjaga kebersihan rumah dengan mencuci tangan sesering mungkin, pakai alat penyaring udara agar terhindar dari jangkauan virus yang masuk. Sirkulasi penularan korona tidak bisa dipastikan stabil dari satu tempat, bisa saja Anda memegang benda di luar dan masuk membawa partikel virus.

Manfaatkan air purifier untuk menjaga kesehatan. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda