Manfaat dan Cara Memilih Air Purifier Untuk Bayi !
Information
24 Nov 2020
Share

Kondisi udara yang kurang baik belakangan ini, kerap membuat orang tua merasa khawatir akan kesehatan buah hatinya. Hadirnya air purifier, seolah menjadi angin segar, bagi para orang tua, yang ingin udara dalam ruangan anak, terutama bayi, jadi lebih baik dari sebelumnya.


Manfaat air purifier untuk bayi
Seperti diketahui bersama, ada beberapa manfaat yang akan didapat seseorang ketika menggunakan air purifier. Ternyata manfaat tersebut, juga akan didapat bayi. Bahkan ada juga beberapa produsen yang menyertakan fitur khusus, sehingga membuat produk air purifier untuk bayi jadi semakin nyaman digunakan.

  • Memperbaiki kondisi udara yang ada dalam ruangan

Manfaat yang pertama, pastinya untuk memperbaiki kondisi udara yang ada dalam ruangan. Dimana cara kerja air purifier ini adalah dengan menghisap udara dalam ruangan, menggunakan kipas internal, kemudian dikirim ke dalam serangkaian filter yang ada di belakang alat, untuk menghilangkan berbagai macam partikel, kuman, dan yang lainnya di udara. Setelah tersaring, udara akan kembali disalurkan ke bagian depan, dan keluar dalam kondisi segar, dan bebas polusi dan kandungan negatif lainnya. Bahkan saat ini, produk air purifier yang baik, harus sudah dilengkapi dengan HEPA (High Efficiency Particulate Air), dan mempunyai CADR (Clean Air Delivery Rate) yang tinggi. Hasilnya, berbagai macam debu hingga ukuran kecil, bulu hewan, kuman, virus, bakteri, dan yang lainnya, dapat disaring dengan baik.   

  • Mencegah reaksi alergi pada bayi

Dengan digunakannya alat ini, maka berbagai macam debu yang menempel pada perabot atau furniture yang kurang bersih, atau juga bulu binatang peliharaan yang juga menempel pada karpet atau yang lainnya, dapat dihilangkan dengan mudah. ini yang nantinya memperkecil resiko alergi pada bayi.

  • Menangkal nyamuk

Dibanding menggunakan obat nyamuk, saat ini ada beberapa produsen yang sudah melengkapi produknya dengan fitur mosquito catcher. Artinya nyamuk yang datang, akan terhisap dan tertangkap pada lembaran perekat, hingga nantinya anda buang ke tempat sampah.  

  • Menjaga kelembaban kulit bayi

Menggunakan AC konvensional yang terlalu lama, dapat menyebabkan kulit jadi kering. Hal ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa, namun juga pada anak-anak dan bayi. Saat ini air purifier juga sudah dilengkapi dengan fitur humidifier yang mengandung air, dan mampu menjaga kelembaban kulit, terutama kulit buah hati Anda.    

  • Membuat bayi tidur nyenyak

Saat ini banyak produsen yang melengkapi produknya dengan silent mode atau juga sleep mode. Sehingga mesin tidak akan mengeluarkan suara bising, ketika sedang dinyalakan. Hasilnya anak dapat tidur dengan leluasa, tanpa terganggu oleh bisingnya suara alat yang sedang bekerja.   


Cara memilih air purifier untuk bayi
Dalam mencari dan memilih air purifier yang bagus untuk bayi tentunya tidak boleh sembarangan. mengingat tidak semua jenis pembersih udara yang ada, aman untuk anak-anak bahkan bayi. Apabila Anda saat ini mencari pembersih udara untuk disimpan dalam kamar bayi, sebaiknya pilih :

  • Mengandung karbon aktif atau filter HEPA. HEPA sendiri adalah jenis filter yang mampu menyaring debu hingga berukuran 0,3 mikron. Tidak hanya itu HEPA juga mampu mengunci setidaknya 99,7% partikel yang melewati filter padat tersebut. Hingga akhirnya debu, serbuk sari,bulu hewan peliharan, spora jamur, dan yang lainnya akan tersaring dengan baik.
  • Pilih yang dilengkapi dengan odor sensor, atau menghilangkan bau yang tidak sedap. Sehingga berbagai macam aroma tidak sedap, seperti aroma jamur dan yang lainnya akan hilang.

Dengan memilih produk air purifier yang tepat, pastinya kamar bayi Anda, akan terasa lebih segar, dan aman untuk anak Anda tinggal dan tidur. Hasilnya bayi pun dapat tumbuh dengan lebih sehat.  
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda