Manfaat Air Purifier Dan Fitur Yang Dimilikinya
Information
23 Nov 2020
Share

Banyak orang yang salah mengartikan dan mengira bahwa air purifier memiliki fungsi yang sama dengan ac. Faktanya tidaklah demikian, pasalnya jika AC berfungsi untuk mendinginkan udara dan menjadikan udara terasa lebih sejuk. Sedangkan, pada air purifier ia justru berguna sebagai alat untuk membersihkan udara. Dalam hal ini keberadaannya hanya akan menghadirkan udara yang lebih bersih dari beragam polutan yang ada di sekitarnya. 


Cara kerja air purifier 
Bagaimana cara kerja air purifier dalam menghasilkan udara bersih? Seperti yang Anda tahu, air purifier dapat menghilangkan beragam jenis polutan dan bahkan partikel-partikel alergen yang ada di udara. Karena itulah penggunaannya pun tidak perlu diragukan. Namun bagaimana dengan cara kerja yang dimilikinya? 
Sebagai alat pembersih udara, ia bekerja dengan menyedot udara yang ada di dalam ruangan untuk masuk ke dalamnya dengan menggunakan kipas. Setelah itu udara tersebut pun akan diarahkan menuju bagian filter yang kemudian bekerja untuk menyaring udara sehingga berubah menjadi lebih bersih. Setelah tersaring, udara bersih pun akan dikeluarkan. Sedangkan kotorannya itu sendiri akan tetap berada di bagian dalamnya. Karena itulah pastikan untuk membersihkan air purifier dalam jarak waktu tertentu, sehingga udara yang dihasilkan tetap berada dalam kondisi bersih dan jernih.

 
Manfaat gunakan Air Purifier
Dikenal dengan hasil udara yang bersih, tentu keberadaan air purifier dikenal dengan beragam manfaat. Ingin tahu apa saja? Berikut penjelasannya : 

1. Menghilangkan virus dan bakteri 

Manfaat pertama dari air purifier adalah sebagai penghilang virus serta bakteri. Hal ini bahkan telah dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan di Retroscreen Virology UK dengan metode test. Dalam penelitian tersebut, virus dimasukkan ke dalam kotak tertentu, kemudian dilihat jumlah penurunan aktivitas yang dilakukannya. Setelah menggunakan air purifier tersebut jumlah aktivitas tersebut menurun dengan cukup cepat sehingga dapat dinyatakan bahwa air purifier berperan baik dalam menghilangkan virus serta bakteri. 

2. Menghilangkan bau atau aroma tidak sedap

Selain menghilangkan bakteri dan virus, bau yang tidak sedap pun juga dapat ditangani dengan mudah menggunakan air purifier. Hal ini dibuktikan melalui serangkaian tes yang telah dilakukan. Dalam tes tersebut bahkan digunakan enam tingkatan untuk pengukuran bau yang dimilikinya. 

3. Mengurangi jamur 

Manfaat selanjutnya yang juga dapat Anda rasakan dari penggunaan air purifier adalah keberadaannya yang dapat mengurangi dan memberantas jamur. Seperti yang Anda tahu, jamur dikatakan sebagai salah satu sumber penyakit. Dengan menggunakan air purifier tentunya Anda dapat memberantas sumber penyakit dengan lebih mudah. 


Fitur pada Air Purifier 
Selain dikenal dengan beragam manfaat yang dimilikinya, air purifier juga dikenal dengan beragam fitur menarik. Seperti halnya fitur di bawah ini : 

1. Efisiensi energi

Untuk efisiensi energi pada air purifier dapat Anda ukur dengan mempertimbangkan berapa banyak tenaga yang digunakan oleh peralatan itu sendiri. Ada air purifier dengan ukuran 50 watt hingga 200 watt. Semakin besar ukuran watt yang dimilikinya, maka semakin besar pula ukuran daya yang dibutuhkan. 

2. ACH 

ACH atau Air Changes per Hour adalah lambang yang menyatakan seberapa besar jumlah udara yang akan berganti pada ruangan tersebut dilihat dari waktu per jamnya. Untuk melihat informasi tersebut, tentunya Anda dapat melihat setiap bagian informasi yang ada pada air purifier itu tadi. Selain itu semakin besar ukuran ACH yang dimilikinya, maka kinerja air purifier itu pun akan semakin bagus pula. Selain kedua fitur tersebut masih ada banyak fitur menarik lainnya dari air purifier ruangan, seperti halnya penggantian filter hingga besaran nilai CADR yang dimilikinya. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda