Macam-macam Masker Polusi Hijab Berdasarkan Tali Maskernya
Information
09 Jun 2020
Share

Masker Polusi dibutuhkan saat Anda melakukan kegiatan di luar rumah yang penuh dengan polusi udara. Anda bisa menggunakan masker polusi udara saat berkendara atau saat berada di daerah yang banyak terdapat polusi udara agar tidak masuk ke organ pernapasan. Salah satu yang tren saat ini adalah masker polusi hijab karena Indonesia memiliki umat muslim yang sangat banyak.


Ada beberapa macam masker polusi hijab yang perlu Anda tahu dan banyak beredar di pasaran. Berikut beberapa macam masker hijab untuk polusi yang berdasarkan tali pengaitnya :


Masker Polusi Hijab dengan Dua Tali yang Ditalikan di Belakang

Macam masker yang pertama adalah masker dengan dua tali samping yang cara memakainya tinggal ditalikan ke bagian belakang. Masker jenis ini sangat banyak dijual di pasaran sebab memiliki kegunaan dan cara pemasangannya yang sangat mudah.
Masker polusi jenis ini juga sangat murah dan banyak dijual dengan warna dan juga karakter yang bermacam-macam. Pilih yang kainnya tebal sehingga bisa menangkal debu agar tidak masuk ke bagian mulut atau hidung.


Masker Polusi Hijab dengan Tali Sambung

Selanjutnya ada masker hijab untuk polusi yang menggunakan teknik tali sambung. Masker jenis ini biasa dikalungkan bagian tali sambungnya ke bagian leher. Lalu untuk tali yang di atasnya bisa ditalikan seperti biasa di bagian kepala belakang.


Masker ini sangat ramah bagi Muslimah karena saat Anda wudu atau mengharuskan masker dibuka maka bisa dilepas bagian talinya tetapi masih bisa mencantol di leher sehingga tidak mudah hilang dan bisa dipasang kembali dengan cepat.


Masker Polusi Hijab Dengan Dua Karet Atas dan Bawah

Selanjutnya ada jenis yang memiliki dua karet baik yang ada di atas maupun di bawah. Kedua karet ini sangat kencang sehingga bisa melindungi lebih efektif. Anda bisa mengaitkan karet yang di bawah itu di sekitar kepala belakang bagian bawah atau di bagian leher dan untuk karet yang kedua bisa dikaitkan di kepala belakang di atas.


Kesimpulan dan Penutup

Masker polusi merupakan masker yang bisa melindungi Anda dari debu dan kotoran yang ada di udara. Masker polusi biasa digunakan untuk berkendara di jalan raya atau digunakan untuk daerah yang terkena polusi tingkat tinggi. Masker Polusi juga terdiri dari berbagai macam dan jenis sehingga bisa disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan.


Salah satu macam masker polusi adalah masker polusi hijab yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Masker ini bisa digunakan untuk masyarakat yang berhijab maupun yang tidak berhijab. Masker hijab sendiri juga terdiri dari beberapa jenis berdasarkan dengan tali yang digunakan. Semoga bermanfaat !

 

Source: 
https://dinkes.sumbarprov.go.id/details/news/428
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda