Kriteria Penyaring Udara Terbaik Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membelinya!
Information
24 Nov 2020
Share

Semakin hari semakin banyak saja volume kendaraan terlebih lagi di daerah perkotaan sehingga tingkat polusi udara menjadi sangat tinggi dan kesulitan untuk mendapatkan udara segar. Selain itu, udara kotor dari luar rumah tentunya cukup mudah masuk dan mengkontaminasi udara bersih yang ada di dalam rumah. Namun, Anda tidak perlu panik dan khawatir lagi, sebab permasalahan seperti ini tentunya dapat diatasi dengan memilih dan membeli penyaring udara terbaik sehingga nantinya dapat menghasilkan aliran udara yang sehat, bersih dan juga segar. Akan tetapi, dalam memilih penyaring udara terbaik tentunya Anda harus bisa mengetahui apa saja kriterianya sehingga Anda tidak salah memilih. Langsung saja simak seperti dibawah ini.


Penyaring Udara Terbaik Dilengkapi Dengan HEPA (High Efficiency Particulate Air) 
Untuk kriteria yang pernah yang wajib untuk Anda ketahui adalah penyaring udara yang terbaik tentunya harus memiliki filter HEPA. Mengapa demikian? karena memang melalui teknologi yang satu ini sistem penyaringan HEPA tentunya akan jauh lebih efektif untuk menangkap polutan-polutan yang dapat membahayakan kesehatan tubuh manusia sekaligus juga mampu menangkap partikel yang jauh lebih halus yang memang tidak dapat disaring dengan baik oleh sistem filter penyaring udara yang standar. Oleh karena itu, agar bisa memaksimalkan keunggulan dari filter HEPA maka penyaring udara memang selayaknya menggunakan air terutama untuk mengoperasikan sistem filternya.


Dilengkapi Dengan CADR (Clean Air Delivery Rate) yang Tinggi
Berikutnya penyaring udara terbaik juga harus dilengkapi dengan CARD. Dimana CARD ini merupakan kemampuan alat penyaring udara untuk dapat memproduksi dan juga mendistribusikan udara yang bersih ke seluruh bagian ruangan yang ada di dalam rumah. Jadi, semakin tinggi nilai yang ditawarkan dari alat penyaring udara ini tentu akan semakin banyak pula udara bersih dan segar yang dihasilkan serta semakin cepat pula intensitas penyaringannya. Untuk itu, air purifier atau penyaring udara terbaik maka nilai CARD yang harus dimiliki untuk setiap alat yakni berkisar antara 17 hingga 20 dan itu sesuai juga dengan standar uji internasional minimum dari MERV (Efficient Reporting Value).


Dilengkapi Pula Dengan Fitur Humidifying
Selain harus dilengkapi fitur CARD maka penyaring udara yang terbaik juga harus dilengkapi dengan fitur humidifying. Dimana fitur yang satu ini dapat memberikan fungsi tambahan pada alat penyaring udara yakni dengan menjaga kelembaban yang ideal terutama di dalam ruangan (50 hingga 60%) secara otomatis. Jadi, dengan adanya tingkat kelembaban yang ideal yang ada di dalam ruangan tentunya akan dapat mengusir bakteri, virus, kuman hingga jamur serta dapat pula menghentikan gangguan kesehatan yaitu seperti hidung, mata, tenggorokan yang kering dan sebagainya. 


Mampu Mencangkup Setiap Sisi Ruangan di Rumah
Seperti yang Anda ketahui bahwa saat ini telah banyak hadir alat penyaring udara di pasaran dengan berbagai merk, model dan juga bentuk. Selain itu, untuk harga alat penyaring udara ruangan ini juga sangat bervariasi sekali dan itu tergantung dengan fitur yang ditawarkan oleh alat tersebut. Nah, semakin besar ruangan di rumah Anda maka semakin tinggi pula kapasitas CADR yang dibutuhkan. Sebagai contoh misalnya Anda memiliki ruangan yang berukuran 30 m2 maka akan diperlukan penyaring udara dengan kapasitas CADR yaitu sebesar 200. 

Untuk itu, sebelum Anda memilih penyaring udara maka ada baiknya Anda mengetahui apa saja kriteria terbaik sehingga Anda dapat memilih dan membeli penyaring udara terbaik untuk dirumah Anda.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda