Kiat-kiat Menjaga Anak agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit
Information
02 Dec 2020
Share

Anak-anak merupakan salah satu makhluk yang rentan terhadap penyakit apalagi saat pandemi seperti ini pasti Anda sebagai orang tua sangat khawatir. Bahkan untuk sekolah-sekolah saat ini masih ditutup dan tidak ada kegiatan belajar mengajar agar dapat membatasi paparan kepada anak kecil.

Daya tahan tubuh Anak masih dalam tahap perkembangan dan belum banyak berkembang namun hal. Bahkan di Texas pada Juli lalu ada laporan bayi yang usianya belum genap 1 tahun sebanyak 85 orang terkena paparan virus ini padahal hanya di rumah saja. Lalu, bagaimana kiat-kiat menjaga anak di era pandemi ini?


Gunakan Masker yang Standar saat Menyusui Bayi
Jika Anda baru saja melahirkan atau anak masih dalam keadaan menyusu lebih baik saat mereka menyusu Anda menggunakan masker standar. Bisa menggunakan masker kain dengan 3 lapisan atau bisa juga menggunakan masker bedah agar lebih efektif.

Hal ini juga harus diikuti oleh semua anggota keluarga yang tinggal di sana apalagi mereka yang masih beraktivitas di luar rumah. Penggunaan masker ini penting untuk mengurangi resiko menularkan virus melalui droplet kepada bayi atau anak kecil yang masih sangat rentan. 

Hal ini dilakukan karena bayi dan anak kecil tidak diperkenankan memakai masker karena belum tahu bagaimana manajemen pernapasan pada saat memakainya, jadi orang tua dan orang sekitar lah yang harus menggunakannya.


Sediakan Hand Sanitizer dan Gunakan Kapan Saja Sebelum Menyentuh Anak
Selanjutnya adalah selalu sediakan hand sanitizer di beberapa sudut ruangan agar mudah terjangkau oleh Anda. Selalu gunakan hand sanitizer apalagi sebelum menyentuh anak. Namun, jika sering maka jangan menggunakan hand sanitizer yang berbahan Alkohol sebab akan membuat kering dan mengelupas.

Salah satu alternatifnya adalah menggunakan Hand Sanitizer – Silver ion. Hand sanitizer yang satu ini sangat efektif membunuh kuman dan bakteri akan tetapi tidak menyebabkan kering pada telapak tangan Anda. Jadi, Anda tetap bisa menyentuh anak dan tetap bisa menjaga kesehatan kulit.

Desinfeksi Mainan dan Tempat-tempat yang Sering Digunakan Anak
Anak-anak sangat identik dengan mainan. Anak-anak pun juga identik dengan memasukkan mainan mereka ke dalam mulut, bahkan bukan hanya mainan saja akan tetapi semua hal yang mereka temui. Hal ini sangat berbahaya apalagi di dalam mulut terdapat kelenjar mukosa yang bisa menjadi pintu masuk para mikroorganisme berbahaya dan menyebabkan penyakit.

Oleh karena itu, Anda bisa memulai untuk melakukan desinfeksi mainan dengan desinfektan spray. Karena sering dimakan oleh anak jangan sampai menggunakan yang berbahan dasar alkohol atau klorin karena jika sampai tertelan bisa menyebabkan masalah pula. Gunakan Desinfectan Spray – Silver ion yang aman dan tidak berbahaya bagi anak-anak


Sebisa Mungkin Jaga Anak untuk Tidak Bertemu dengan Orang Lain
Dan yang terakhir adalah jaga anak-anak Anda untuk tidak bertemu dengan orang lain terlebih dahulu. Apalagi bagi orang lain yang belum jelas kesehatannya. Berikan pengertian kepada teman-teman Anda untuk tidak berkunjung terlebih dahulu pada saat pandemi demi kebaikan  bersama.

Pada tahap ini, Anda harus membuat suasana rumah lebih menyenangkan agar anak tidak mengalami kebosanan. Karena pada hakikatnya, anak-anak seharusnya bermain dan bertemu dengan teman-teman sebayanya. Namun, karena pandemi maka Anda sebagai orang tua harus bisa membuat suasana rumah menyenangkan bagi mereka agar anak tidak bertemu dengan orang lain.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda