Kelebihan Silver Ion Sebagai Kandungan Hand Sanitiser 
Information
30 Nov 2020
Share

Harga hand sanitizer di apotik saat ini sudah cenderung stabil dan turun seperti harga hand sanitizer di masa lalu sebelum pandemi. Akan tetapi untuk beberapa jenis hand sanitizer tertentu harganya memang tidak akan menurun karena kandungan spesial yang dimilikinya. Salah satu kandungan spesial dari hand sanitizer di masa ini adalah kandungan silver ion silver ion. 

Mengapa kandungan silver ion ini mahal? Hal ini disebabkan karena kandungan silver ion pada hand sanitizer memang memiliki banyak kelebihan. Lalu apa saja kelebihan kandungan silver ion pada hand sanitizer yang menguntungkan untuk Anda? Berikut ini adalah ulasannya. 


Sudah dipercaya sejak zaman dahulu 
Salah satu hal yang menyebabkan kandungan silver ion pada hand sanitizer memiliki harga yang mahal adalah mengenai track record yang dimilikinya. Silver ion adalah salah satu bahan yang dibuat dari logam mulia silver yang kehilangan elektronnya sehingga memiliki muatan positif. 

Silver ion yang memiliki muatan positif ini akan menarik mikroorganisme patogen kemudian memecahkan membran dan juga DNA yang dimilikinya sehingga ia tidak bisa berkembang biak kembali. 

Penggunaan dari silver ion ini memang sudah cukup banyak digunakan sejak zaman dahulu terutama dalam dunia kesehatan. Dalam dunia medis penggunaan dari silver ion dilakukan untuk mengatasi masalah infeksi yang terjadi pada bagian luar tubuh. 

Silver ion dipercaya bukan hanya karena kandungan ion yang dimilikinya yang mampu meminimalkan mikroorganisme patogen yang berbahaya, tapi juga karena senyawa ini memiliki tingkat toksin yang rendah. Hal inilah yang membuat penggunaan silver ion lebih dipercaya sejak dahulu. 


Punya sistem pembasmi bakteri aktif 
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, silver ion membasmi bakteri dan mikroorganisme patogen berbahaya lainnya dengan menghancurkan membran dan juga DNA yang dimiliki oleh mikroorganisme yang bersinggungan dengannya. 

Akan tetapi kemampuan membasmi mikroorganisme dari silver ion ini bukan hanya sampai di situ. Silver ion juga memiliki sebuah sistem pembasmi aktif, dimana ketika mikroorganisme patogen yang ada di lingkungannya sudah mati, maka ia akan mencari kembali mikroorganisme patogen lain. 

Dengan sistem aktif ini, maka penggunaan silver ion sebagai pembasmi mikroorganisme patogen secara aktif memang lebih bisa diandalkan. Dengan begitu perlindungan yang diberikan oleh silver ion ini bisa menjadi lebih panjang bukan?


Lebih aman untuk kulit 
Selain merupakan produk yang memiliki sifat toksin yang rendah, senyawa ion ini juga memiliki kelebihan dari segi keamanannya. Ketika Anda menggunakan hand sanitizer yang memiliki kandungan alkohol yang tinggi, maka penggunaan dari hand sanitizer secara berulang dalam frekuensi yang besar akan menyebabkan pertahanan kulit menjadi menurun. 

Jika Anda menggunakan hand sanitizer yang tidak memiliki kandungan alkohol yang tinggi, maka Anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah pertahanan kulit Anda. Akan tetapi untuk mendapatkan hand sanitizer yang memiliki kandungan silver ion ini, maka Anda perlu mencari hand sanitizer yang diproduksi oleh perusahaan yang terpercaya. 

Jika Anda membeli hand sanitizer silver ion dari brand yang abal-abal mungkin kandungan silver ion yang dimilikinya tidak benar-benar ada dan malah membahayakan pertahanan Anda dari Covid 19 karena merasa aman padahal Anda tidak mendapatkan perlindungan. 

Hal inilah yang membuat Anda harus berhati-hati saat membeli antiseptic hand sanitiser. Salah-salah jika Anda membeli hand sanitizer yang tidak memiliki sifat antiseptik malah membuat Anda terpapar Covid 19 lho!
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda