Kelebihan Menggunakan Masker Kain Tali
Information
08 Jun 2020
Share

Masker kain merupakan salah satu jenis masker yang dianjurkan digunakan oleh para masyarakat yang tidak sedang sakit saat pandemi virus corona kali ini. Masker kain memiliki banyak sekali bentuk dan warna dengan berbagai kelebihannya masing-masing. Salah satu jenis masker kain yang digunakan dan ramai dipasarkan adalah masker kain tali. 


Masker kain disarankan digunakan oleh masyarakat karena memiliki efektivitas sekitar 70 persen, sedangkan untuk tenaga medis disarankan menggunakan masker N95 yang memiliki efektivitas maksimal dengan harga masker n95 yang lebih mahal. Masker yang satu ini memang sangat laku di pasaran. Namun, apakah Anda tahu mengapa masker jenis ini sangat laku di pasaran ? Berikut ulasannya :


Tidak Menyakiti Telinga

Yang pertama adalah masker kain tali tidak menyakiti telinga. Anda pasti pernah menggunakan masker cantol baik masker bedah maupun masker kain. Saat digunakan terlalu lama akan menyebabkan telinga sakit apalagi untuk masker yang kain karena tidak terbuat dari kain sehingga kurang begitu efektif. 
Masker kain dengan menggunakan tali bisa digunakan dengan cara mengaitkannya pada bagian belakang kepala sehingga tidak nyantol di telinga. Dengan penggunaan masker yang satu ini maka Anda telah menyelamatkan telinga Anda dari rasa sakit.


Sangat Cocok Bagi Anda yang Menggunakan Hijab

Indonesia merupakan salah satu negara dengan umat muslim terbesar di dunia. Banyak sekali kita temui umat muslim yang menggunakan hijab setiap hari sehingga telinga mereka tertutup. Penggunaan masker tali ini sangat disarankan kepada wanita yang berhijab karena masker bisa di tali di belakang kepala sehingga tidak perlu menggunakan telinga Anda.


Bagi Anda yang menggunakan hijab maka Anda tidak perlu memasukkan tali masker Anda ke dalam hijab yang sangat merepotkan. Anda bisa menggunakannya langsung dari luar hijab. Dan hijab Anda tidak akan rusak karena penggunaan masker kain.


Penggunaannya Lebih Kencang

Penggunaan masker tali kain ini bisa lebih kencang karena bisa disesuaikan dengan ukuran kepala Anda. berbeda dengan menggunakan masker cantol yang memungkinkan adanya potensi kebesaran atau kekecilan. Dengan menggunakan masker tali maka Anda bisa mengikat dan mengatur seberapa kencang masker Anda sendiri. semakin kencang masker maka kesempatan partikel kecil membahayakan yang masuk pun juga akan lebih kecil.


Kesimpulan

Masker kain yang saat ini direkomendasikan oleh WHO memiliki berbagai macam bentuk yang bisa disesuaikan dengan keadaan. Salah satu masker yang sering digunakan dan banyak dijual oleh masyarakat adalah masker kain tali. Masker jenis ini memiliki banyak kelebihan yaitu tidak menyakiti telinga, sangat cocok untuk Anda yang berhijab, dan bisa digunakan lebih kencang. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi Anda semua.

 

Source:

https://bnpb.go.id/berita/warga-bisa-gunakan-masker-kain-cegah-antisipasi-covid19-asal-jaga-jarak 

http://promkes.kemkes.go.id/poster-pakai-masker-bukan-hanya-untuk-yang-sakit-saja 

http://promkes.kemkes.go.id/poster-semua-pakai-masker
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda