Kelebihan Masker Tali Sambung
Information
08 Jun 2020
Share

Masker kain merupakan salah satu jenis masker yang bisa digunakan oleh masyarakat biasa yang tidak mengalami gejala penyakit, masker kain dianggap memiliki efektivitas hingga 70% dalam pencegahan penularan virus corona. Masker kain memiliki banyak sekali model sehingga Anda bisa leluasa dalam memilihnya. Salah satu model yang banyak dicari oleh masyarakat adalah model masker kain tali sambung.


Model yang satu ini banyak dicari karena memiliki berbagai jenis kelebihan. Namun, bagi Anda yang belum mengetahui apa saja kelebihannya maka bisa cek beberapa poin alasan masyarakat menggunakan jenis masker kain tali sambung di bawah ini :


Tidak Mudah Hilang Karena Jika Dilepas Tetap Menggantung pada Leher

Jika Anda menggunakan masker kain cantol atau masker kain tali biasanya akan terlupa dimana meletakkannya sehingga potensi hilangnya lebih besar. Namun dengan menggunakan masker dengan tali sambung ini maka risiko kehilangannya akan sangat kecil.


Mengapa demikian ? Masker dengan tali sambung ini bisa tetap menempel pada tubuh Anda walaupun Anda melepasnya. Masker kain dengan tali yang menyambung ini bisa Anda kaitkan ke leher dan bisa Anda tali di atasnya.


Anda bisa melepasnya saat melakukan kegiatan tertentu misalnya wudhu dan setelah wudhu bisa dipakai kembali tanpa harus hilang atau kotor. Masker kain yang satu ini akan tetap tergantung di leher Anda sehingga sangat praktis.


Sangat Cocok Bagi Wanita yang Menggunakan Hijab

Bagi Anda yang menggunakan hijab, masker ini akan sangat efektif digunakan. Anda tidak perlu mengaitkan masker ke bagian telinga Anda dan merusak tatanan hijab Anda. Masker ini digunakan dengan cara memasukkan tali pertama pada leher dan tali di bagian belakang kepala sehingga penggunaannya di luar hijab. Jadi, Anda tetap bisa tampil cantik dengan hijab Anda tanpa mengabaikan kesehatan Anda di era pandemi ini.


Bisa Dicuci, Bisa Digunakan Ulang, harganya terjangkau

Masker kain pada dasarnya bisa dicuci sehingga bisa dipakai kembali, hal ini berbeda dengan masker kesehatan seperti masker N95 dan masker bedah yang tidak bisa dicuci dan dipakai kembali. Masker ini harganya juga terjangkau berbeda dengan harga masker N95 yang mahal dan tidak bisa digunakan kembali.


Kesimpulan

Seiring dengan diwajibkannya masyarakat untuk menggunakan masker kain maka saat ini juga banyak bermunculan para produsen masker kain. Mereka membuat berbagai model masker kain sehingga di pasaran bermunculan jenis masker kain, salah satunya masker kain tali sambung yang sedang ngetrend di kalangan masyarakat. Masker ini memiliki kelebihan yang mana bisa digantungkan di leher saat dilepas, sangat cocok untuk Anda yang berhijab, dan bisa dicuci dan digunakan kembali sehingga sangat hemat.

 

Source: 

https://bnpb.go.id/berita/warga-bisa-gunakan-masker-kain-cegah-antisipasi-covid19-asal-jaga-jarak 

http://promkes.kemkes.go.id/poster-pakai-masker-bukan-hanya-untuk-yang-sakit-saja

http://promkes.kemkes.go.id/poster-semua-pakai-masker
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda