Kelebihan Hand sanitizer Silver ion
Information
30 Nov 2020
Share

Tangan adalah salah satu organ tubuh manusia yang sering kali kontak dengan berbagai hal karena tangan sebagai Indera peraba. Karena kontak dengan berbagai hal membuat tangan sering kali menjadi sarang bakteri, kuman, dan lain sebagainya yang jika tidak segera dibersihkan maka bisa berbahaya baik bagi kulit, berbahaya bagi tubuh ketika tertelan atau terhirup ke saluran pernapasan.

Salah satu cara menjaga diri dari infeksi bakteri, kuman, dan jamur adalah sering-sering mencuci tangan saat ada air dan sabun atau menggunakan hand sanitizer ketika tidak ada air dan sabun. Apa itu Hand sanitizer? Hand sanitizer adalah salah satu alat untuk membersihkan tangan agar tetap bersih.

Ada banyak sekali jenis hand sanitizer di sekitar kita, salah satunya dengan menggunakan hand sanitizer - silver ion. Hand sanitizer yang satu ini menggunakan ion perak untuk membasmi berbagai mikroorganisme berbahaya tanpa menggunakan alkohol. Ingin tahu apa saja kelebihannya? Penjelasannya sebagai berikut:


Tetap Efektif Menjaga Diri dari Infeksi Bakteri
Pertama, walaupun tidak menggunakan alkohol sebagai bahan utamanya seperti hand sanitizer pada umumnya, akan tetapi hand sanitizer yang satu ini terbilang sangat efektif untuk membunuh kuman, bakteri, dan virus. Silver ion akan mengikat dinding sel bakteri serta menghambat jalan masuk dan keluarnya zat dari sel.

Sedangkan ketika di dalam sel bakteri, ion perak yang satu ini akan berinteraksi langsung dengan DNA dan akan menghambat pembelahan sel bakteri sehingga akan berhenti berkembang biak. Dan ion perak nantinya akan memblokir sistem pernapasan bakteri dan otomatis energi akan berhenti untuk terus diproduksi kembali.


Tidak Kering di Tangan 
Hand sanitizer yang bagus sebenarnya adalah yang mengandung alkohol sebab alkohol tidak hanya membunuh bakteri atau kuman saja akan tetapi juga virus karena bisa merusak protein. Namun, dalam jangka panjang ternyata alkohol memiliki efek samping yang sangat tidak baik untuk kulit pasalnya alkohol membuat kulit telapak tangan menjadi kering.

Kulit kita ini sebenarnya memiliki skin barier atau daya tahan kulit alami dan penggunaan alkohol yang terus menerus juga pada akhirnya akan merusaknya. Oleh karena itu kini banyak yang beralih untuk menggunakan hand sanitizer dengan ion perak dan rajin mencuci tangan serta memberikan pelembab yang baik untuk mencegah tangan dari kekeringan kulit.


Mencegah Terjadinya Berbagai Penyakit
Hand sanitizer dengan menggunakan ion perak juga sangat baik untuk mencegah terjadinya berbagai penyakit. Ion perak yang dikandung di dalamnya dapat membunuh berbagai jenis bakteri, kuman, dan jamur seperti Staphylococcus aureus yang sering menyebabkan selulit, bisul, dan penyakit kulit lainnya, Escherichia coli yang bisa menyebabkan diare, Candida albicans yang menyebabkan infeksi pada mulut hingga kerongkongan, Salmonella yang menyebabkan penyakit typus, Pseudomonas Aeruginosa yang menyebabkan penyakit dermatitis, otitis eksterna, dan lain sebagainya.


Aman untuk Ibu hamil dan Anak-anak
Alkohol yang sering digunakan oleh ibu hamil secara berlebihan ternyata bisa meningkatkan peningkatan kadar etanol dalam darah yang akan meningkatkan risiko gangguan terhadap janin. Selain itu, anak-anak juga sangat rawan jika harus diberikan alkohol untuk membersihkan tangan mereka pasalnya tangan anak-anak masih sering kali dimasukkan ke dalam mulut.

Oleh karena itu, dengan hadirnya hand sanitizer dengan menggunakan teknologi ion perak ini menjadi salah satu terobosan utama untuk tetap bersih baik untuk ibu, anak, dan keluarga tanpa ada bahaya.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda