Jual Masker Kesehatan Sesuai Jenisnya
Information
08 Jun 2020
Share

Masker, sebuah benda yang kini menjadi sangat penting dan wajib dipakai oleh semua orang di dunia karena ada pandemi virus mematikan bernama korona atau covid-19. Namun, masker yang dipakai tidak boleh sembarangan artinya ada beberapa jenis yang memang dikhususkan untuk tenkes dan non tenkes. Untuk tenkes (tenaga kesehatan) wajib memakai masker kesehatan dengan spesifikasi lebih tinggi dan harga tinggi namun untuk warga biasa hanya cukup memakai masker kain yang harganya murah meriah. 


Inilah jenis masker kesehatan yang bisa Anda kenali!

1.    Masker Bedah

Masker bedah ini biasanya mudah Anda temukan ketika membeli di apotek, warnanya hijau atau biru dan polosan. Dalam satu box terdiri dari 100 lembar masker, lapisan dari masker ini berjumlah 2 buah. Lapisan luar dipakai untuk menyaring kotoran berukuran makro dan mikro seperti virus dan bakteri. Daya saringan masker bedah ini sekitar 0,1 mikron dengan kekuatan penghalang hingga 95%. 

2.    Masker N95

Masker N95 bentuknya bulat dan agak melengkung, memiliki daya saring tinggi terhadap virus atau bakteri. Masker N95 tidak disarankan untuk warga biasa karena semakin lama semakin sesak dirasakan. Masker ini cocok dipakai untuk tenkes yang akan merawat pasien korona di rumah sakit. Hanya sekali pakai dan langsung dibuang ketika perawat sudah selesai menjenguk pasien. Setelah memeriksa pasien, tenkes akan langsung membuang masker ini untuk antisipasi penularan. 


3.    Masker Gas

Masker gas merupakan alat pelindung diri yang sangat jarang ditemui di kalangan umum. Masker gas ini biasanya dipakai untuk pegawai yang bekerja di pertambangan, kebakaran atau pengolahan bahan kimia. Bentuknya juga lebih ribet daripada masker bedah, karena masker ini akan penuh menutupi wajah dengan kaca transparan dan fasilitas oksigen di bagian hidung. Jika Anda memakai masker gas untuk keluar rumah tentunya akan lucu dan menjadi bahan tertawaan ya karena tidak sesuai dengan tempatnya. Terkecuali Anda sedang bekerja di blok atas. 


4.    Masker N99

Masker dengan daya tahan lebih kuat berikutnya adalah masker jenis N99. Daya tahan masker jenis ini sekitar 99 mikropartikel dengan bawah udara 2,5 PM. Masker ini berbentuk kaku dan kurang nyaman saat dipakai karena tidak bisa menyesuaikan dengan bentuk wajah. Ada 6 lapisan dan dua katup di bagian kiri atau kanannya. Dengan demikian, masker ini sangat cocok untuk tenkes dan hanya sekali pakai untuk 4 jam dalam sehari penuh. 
Beberapa apotek dan toko alat kesehatan masih ada yang jual masker kesehatan, jika Anda ingin masuk ke dalam zona rumah sakit karena tuntutan pekerjaan maka sebaiknya beli sesuai kebutuhan. Masker kesehatan di atas lebih diutamakan untuk tenkes sebagai alat pelindung diri. 

 


Source:

https://www.liputan6.com/bola/read/4209806/6-jenis-masker-yang-efektif-redam-virus-corona-covid-19

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda