Jinakkan Korona dengan Alat Penyaring Udara yang Memiliki Sistem HEPA
Information
24 Nov 2020
Share

Angka penularan virus korona kini semakin menggila, beberapa orang merasakan bahwa korona ini antara isu dan fakta. Namun, ternyata data yang hadir dalam situs resmi kesehatan di indonesia menyatakan bahwa kini angkanya mencapai ratusan ribu dengan persentase kematian setiap harinya mencapai 4%. 

Sistem keamanan kesehatan sudah diterapkan namun ternyata masih banyak orang yang terjangkit korona. Untuk lebih menekan penyebaran angkanya, banyak perusahaan elektronik bekerja sama dengan ahli kesehatan untuk membuat alat penyaring udara demi menjaga kualitas udara dari korona dan virus lainnya. 


Alat Penyaring Udara Dengan HEPA, Bisa Membunuh Korona?
Banyak produk penyaring udara yang rilis di pasaran telah memasuki tahapan sistem filter dengan HEPA. Sistem HEPA ini ditambahkan guna menyaring udara yang tentunya masih cukup kotor dengan virus yang beterbangan. Sistem HEPA memiliki kemampuan daya saring hingga 0,3 mikron dan cukup untuk menangkal partikel virus koron. 

Memang untuk memiliki alat penyaring udara ini tidak cukup 1 buah saja namun minimal dalam satu rumah ada 3 buah. Kemampuan sistem HEPA terbilang efektif dalam proses penetral udara ruangan karena dengan filter yang bekerja mampu mengurangi kadar virus yang masuk. 
Andaikan dalam satu ruangan rumah sakit perawatan terdapat 10 orang terjangkit korona, kemudian alat ini dipasang secara maksimal maka virus yang mengalir ke udara jumlahnya lebih sedikit dan menampakkan hasil kesembuhan yang lebih baik. 


Alat Sudah Dipasang Namun Kok Masih Terjangkit?
Alat penyaring debu ruangan berguna dalam menetralkan dan membunuh kuman atau virus yang ada di sekitar ruangan. Tetapi, beberapa orang merasakan alat ini tidak begitu efektif karena ternyata masih saja anggota keluarga ada yang terjangkit virus, entah virus korona, influenza atau batuk. 

Nah, perlunya membeli alat penyaring udara terbaik menjadi salah satu faktor penentu kualitas kerja alat. Harga yang dibandrol memang cenderung membuktikan kualitas alat lebih baik daripada harga murah. Namun, yang paling utama adalah melihat komponen alat penyaring udara dengan nilai CADR yang tinggi, sistem penyaringan memakai model apa dan ketahanan kerja alat. 

Alat ini hanya membantu Anda dalam meringankan udara yang kotor menjadi lebih bersih namun tidak bisa menahan penyebaran korona dari lingkungan luar. Virus korona tetap bisa menempel dalam berbagai objek tetapi minimal dengan adanya alat ini udara sekitar Anda lebih steril dan kemungkinan jumlah partikel korona tidak separah sebelumnya. 


Cara Tepat Dalam Menangkal Korona
Alat penyaring udara hanya bisa menurunkan resiko penyebaran virus korona dalam jumlah kadar yang lumayan, hal ini telah disadari oleh tenaga kesehatan. Namun, ketika virus masih melanda cepat Anda perlu menerapkan protokol kesehatan yang kini telah dibuat sebagai aturan menekan dan bersanksi dari pemerintah. Jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun, jauhi tempat keramaian, jaga jarak apabila tidak ada kepentingan dan selalu pakai masker ketika bepergian. 

Pemakaian alat ini memang disarankan tidak hanya untuk wabah korona saja, tetapi bisa dipakai untuk menangkal virus lainnya yang mengganggu sistem imunitas seperti flu, batuk atau TBC. 

Amati kondisi alat penyaring udara agar bekerja secara maksimal sehingga udara yang dihasilkan tetap bisa dinikmati dengan maksimal. Alat yang rusak tidak akan bekerja dengan baik dan hanya menghembuskan udara yang kotor kembali ke ruangan. Apakah Anda ingin menghirup udara kotor karena lalai dalam perawatan alat steril udara ruangan?
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda