Jenis Jenis Penyaring Udara Terbaik Beserta Fungsinya
Information
25 Nov 2020
Share

Menghirup udara yang sudah tercemar tentu tidak baik bagi kesehatan, karena udara tercemar mengandung banyak partikel debu atau juga bakteri yang bisa mengganggu pernapasan dan juga orang tubuh lainnya. Sayangnya di daerah perkotaan khususnya, kualitas udaranya mulai terancam membahayakan. Penyebab hal ini terjadi karena bertambahnya pengguna kendaraan pribadi serta berkurangnya pepohonan. Beberapa tahun mendatang dikhawatirkan kualitas udara tersebut bisa mengancam nyaman. Agar hal tersebut tidak terjadi, pencegahan sejak dini perlu dilakukan. Salah satu langkah terbaik yang bisa diterapkan adalah dengan menggunakan mesin penyaring udara terbaik. Berikut ini kami rangkum untuk anda jenis – jenis penyaring udara beserta fungsinya. 


Penyaring Udara Jenis Carbon Filter
Salah satu jenis alat penyaring udara yang banyak digunakan saat ini adalah Carbon filter. Jadi pada mesin penyaring tersebut ditambahkan yang namanya fitur Carbon filter. Fungsi utama alat penyaring yang satu ini adalah untuk membersihkan aroma yang tidak sedap di udara. Pada alat ini udara akan dibersihkan dengan sistem kerja pre filter. Jadi misalnya di ruangan rumah sering terdapat bau tidak sedap, maka Carbon Filter ini sangat cocok digunakan untuk mengatasinya. Kualitas udara yang dihadirkan nantinya semakin bersih dan sehat, sehingga ruangan nyaman ditempati. Alat yang satu ini juga mampu membersihkan udara, tetapi fokus utamanya lebih kepada membersihkan aroma tidak sedap pada udara tersebut.


UV Light Generator
Jenis lain dari alat pembersih udara yang cocok bisa digunakan sebagai pilihan adalah UV Light Generator. Sesuai dengan namanya alat yang satu ini bekerja dengan cara memanfaatkan cahaya atau sinar UV. Fungsi utama dari alat yang satu ini adalah untuk membersihkan kuman dan bakteri yang ada di udara. Alat yang satu ini sangat cocok ditempatkan di dalam ruangan, agar bakteri dan kuman yang bertebaran di udara bisa dibersihkan dengan baik. Terutama di masa masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, memiliki UV Light generator jelas sangat bermanfaat. Anda nantinya bisa terbebas dari paparan virus Corona.


Penyaring Udara HEPA
Jenis lain dari alat penyaring udara ruangan yang banyak digunakan saat ini adalah jenis HEPA.  HEPA merupakan kepanjangan dari High Efficiency Particle Filter, atau secara sederhananya dapat diterjemahkan sebagai penyaring partikel yang kuat. Sesuai dengan namanya alat yang satu ini berfokus pada penyaringan partikel debu yang ada dalam udara. Walaupun partikel debu tersebut sangat kecil (tak terlihat oleh mata), alat yang satu ini akan segera membersihkannya dengan sangat baik. Biasanya di setiap ruang operasi atau laboratorium, alat yang satu ini banyak digunakan. Filter udara jenis HEPA ini juga sangat cocok digunakan oleh mereka yang memiliki risiko penyakit asma.


Plasmacluster
Jenis lain dari alat filter udara yang cocok diterapkan untuk menghadirkan kualitas udara yang lebih baik adalah plasmacluster. Alat yang satu ini fokus utamanya untuk membunuh organisme bersel tunggal, misalnya seperti kuman, bakteri dan yang lainnya. Pada Plasmacluster ini terdapat radikal OH yang efektif membunuh kuman dan bakteri berbahaya tersebut. Alat ini sangat cocok ditempatkan di rumah atau tempat kerja, agar kualitas udara yang dihirup bebas dari kuman. Memiliki alat filter udara di dalam ruangan jelas sangat bermanfaat, karena udara yang kita hirup jauh lebih sehat dan bermanfaat bagi tubuh. Itu lah jenis – jenis alat penyaring debu yang cocok ditempatkan di rumah.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda