Jenis-jenis Air Purifier Yang Paling Banyak Digunakan 
Information
23 Nov 2020
Share

Air purifier menjadi salah satu alat yang sangat penting untuk meningkatkan kesehatan anda dan keluarga anda. Alat ini sendiri sudah banyak digunakan oleh masyarakat terutama bagi mereka yang sadar akan kesehatan pada tubuh mereka. Selain itu, alat ini juga bisa menghilangkan bakteri maupun virus yang berbahaya. 

Tetapi apakah anda sudah tahu apa itu air purifier tersebut? alat ini  sendiri merupakan  alat yang mempunyai fungsi untuk menjernihkan udara  yang ada di dalam ruangan maupun rumah. Diharapkan udara yang dihasilkan tersebut tidak menganggu pernapasan maupun masalah hidung seseorang. Cara kerja dari alat yang satu ini pun juga sangat simple. 


Cara kerja penjernih udara 
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, cara kerja air purifier atau penjernih udara ini sendiri ternyata sangat simple. Dimana alat ini akan menyerap udara yang ada. Kemudian akan mengeluarkannya dalam keadaan seperti sedang bersih. Sebelum udara tersebut dikeluarkan, tentu mesin tersebut akan melakukan penyaringan terlebih dahulu udara yang masuk dengan memanfaatkan algoritma atau susunan cara pihak manufaktur dari alat tersebut. secara singkat, udara tersebut akan melewati filter sehingga jika udara keluar, maka anda bisa langsung memperoleh udara yang segara. 

Alat yang satu ini pun tidak hanya berfungsi untuk menyaring udara saja tetapi juga berfungsi untuk  mengurangi bakteri, virus, jamur hingga bisa mencegah adanya penyakit yang terjadi pada pernapasan seperti asma. Bukan hanya itu saja, air purifier ini pun mempunyai kemampuan untuk menangkap partikel allergen. Bahkan  terdapat penjernih udara yang tidak hanya berfungsi untuk membersihkan udara saja tetapi juga berfungsi untuk menangkap nyamuk karena dibekali dengan adanya sinar UV dan adanya kertas yang dilengkapi dengan perekat. 


Jenis-jenis air purifier 
Alat ini sendiri ternyata mempunyai beberapa jenis yang bisa anda gunakan. Berikut ini penjelasan lengkapnya. 

1. Air purifier yang dilengkapi dengan filter ionizer 

Jenis air purifier ruangan ini menjadi penjernih udara yang paling banyak digunakan. Filter ionizer yang terdapat didalamnya mampu menetralkan bau yang ada di rumah anda. sayangnya, jenis penjernih udara yang satu ini kurang efektif untuk membersihkan kotoran maupun polusi udara. Anda juga masih memerlukan vacuum cleaner untuk membersihkan debu di ruangan anda. 

2. Air purifier dilengkapi dengan filter HEPA 

Jenis penjernih udara yang berikutnya adalah dilengkapi dengan filter HEPA. Jenis penjernih udara yang satu ini sangat cocok buat anda yang tidak membutuhkan vacuum cleaner. Filter yang terdapat didalamnya sendiri mempunyai kemampuan yang bagus untuk menyaring udara yang tak sedap maupun polusi di dalamnya. Tetapi filter ini tidak bisa menyaring partikel yang kecil. 

3. Air purifier dengan filter karbon aktif 

Penjernih udara yang dilengkapi dengan filter karbon aktif ini menjadi penjernih udara yang paling banyak digunakan karena mampu menghilangkan bau yang tidak sedap dalam waktu sekejap. Tidak hanya itu saja, penjernih udara yang satu ini pun juga bisa menghilangkan polusi dalam jumlah yang besar. Tetapi, jenis  filternya tidak bisa menghilangkan bulu hewan. 

4. Air purifier dengan filter antibacterial 

Jenis penjernih udara yang terakhir adalah penjernih udara yang dilengkapi dengan anti-bacterial. Jenis ini sendiri sangat cocok buat anda yang khawatir dengan masalah kesehatan akibat bakteri maupun kuman. Alat ini biasanya digunakan  untuk rumah-rumah pribadi bahkan di tempat penitipan anak. 

Buat anda yang menaruh concern terhadap kesehatan anda dan keluarga, penggunaan air purifier ini bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk meningkatkan kualitas udara. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda