Jenis dan Penggunaan Hand sanitizer yang Tepat
Information
30 Nov 2020
Share

Hand sanitizer pada beberapa bulan ini menjadi sangat populer dan sering disebutkan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan kita sedang berada di posisi pandemi yang membuat kita harus ekstra bersih di setiap saat serta terus menjaga kekebalan tubuh untuk bisa tetap hidup di masa saat ini.

Salah satu cara hidup bersih dan sehat adalah dengan menjaga kebersihan telapak tangan agar terhindar dari berbagai jenis penyakit yang bisa menyerang tubuh. Ada banyak sekali jenis dan juga kegunaan dari hand sanitizer yang satu ini. Penasaran apa saja? Simak penjelasannya berikut ini:


Hand sanitizer untuk Rumah Sakit
Yang pertama akan kita bahas adalah untuk penggunaan di Rumah Sakit. Baik pada saat pandemi atau tidak, rumah sakit dan juga fasilitas kesehatan yang lainnya pasti telah menyediakan hand sanitizer di beberapa titik baik untuk pasien, pengantar pasien, maupun bagi para tenaga kesehatan yang bekerja.

Hand sanitizer rumah sakit sangat berfungsi untuk membunuh berbagai patogen yang mungkin berasal dari pasien yang mengalami infeksi.   Untuk rumah sakit, hand sanitizer yang digunakan adalah wajib berbahan dasar alkohol sebab di sana terdapat banyak sekali mikroorganisme berbahaya seperti bakteri, kuman, jamur, bahkan virus. Pihak rumah sakit membeli hand sanitizer juga tidak hanya dalam jumlah yang sedikit akan tetapi sangat banyak mengingat pekerjaan dengan pasien sangat lah riskan.


Hand sanitizer untuk Keperluan Pribadi di Rumah
Walaupun sedang di rumah saja, Anda juga harus tetap menjaga kebersihan. Walaupun mungkin tidak ada virus yang berbahaya di rumah akan tetapi bakteri, kuman, dan jamur pasti ada di dalam rumah sehingga Anda juga harus sering melakukan pembersihan tangan.

Namun, untuk penggunaan di rumah sebaiknya tidak menggunakan alkohol apalagi jika Anda dalam keadaan hamil atau memiliki anak kecil. Alkohol akan membuat kult Anda kering sehingga yang paling cocok untuk Anda dan anak-anak adalah Hand sanitizer – Silver ion. Jenis yang satu ini sangat aman bahkan untuk kulit anak yang sensitif. Harga silver ion di apotik juga masih sangat terjangkau sehingga bisa Anda beli dengan mudah.


Hand sanitizer untuk Kantor
Selanjutnya adalah untuk penggunaan kantor. Kantor merupakan salah satu tempat dengan paparan virus yang cukup tinggi pasalnya di tempat ini biasanya menggunakan AC dan tempatnya tertutup sehingga sirkulasi udara masih sangat kurang baik padahal pada ukuran mikro, virus bisa melayang-layang di udara.

Salah satu cara untuk menjaga diri adalah menggunakan masker dan tetap menjaga kebersihan telapak tangan sebab Anda sering kali tidak sengaja menyentuh bagian wajah yang jika sampai virus itu masuk melalui hidung atau mulut bisa sangat berbahaya. Untuk kantor sebaiknya gunakan Hand sanitizer yang berbahan dasar alkohol dan tetap gunakan pelembab agar tidak kering dan mengelupas


Hand sanitizer untuk Swalayan 
Swalayan adalah salah satu tempat yang banyak dikunjungi walaupun pada saat pandemi karena disana banyak terdapat berbagai kebutuhan yang bisa dibeli. Banyak tangan-tangan asing yang menyentuh sana dan sini apalagi jika lupa tanpa membersihkan terlebih dahulu tangan Anda lalu menyentuh bagian wajah.

Oleh karena itu sebaiknya swalayan menyediakan hand sanitizer sehingga setiap orang yang berbelanja dan saat merasa tangan kotor bisa menggunakan hand sanitizer tersebut dengan mudah. Sebaiknya gunakan yang berbahan dasar alkohol karena tujuannya untuk membunuh virus.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda