Jenis dan Manfaat Hand Sanitizer Untuk Atasi Virus
Information
03 Dec 2020
Share

Hand Sanitizer – Silver Ion merupakan salah satu item wajib yang kini dimiliki oleh hampir semua orang. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini dimana menjaga kebersihan menjadi salah satu hal yang diutamakan.


Benarkah Hand Sanitizer Mampu Menangkal Virus?
Pandemi corona seperti menjadi salah satu hal yang menyadarkan manusia bahwa ternyata menjaga kesehatan memang sebuah keharusan. Karena kesehatan sendiri merupakan aset penting untuk bisa tetap hidup dan menjalani berbagai aktivitas maupun rutinitas dengan baik dan lancar. Apalagi ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tersebut, salah satunya adalah menjaga kebersihan.

Kebersihan seharusnya dilakukan secara menyeluruh, mulai dari kesehatan tempat tinggal, pakaian, makanan hingga kebersihan tubuh. Kebersihan tubuh menjadi hal utama yang wajib diperhatikan. Hal ini bisa diwujudkan dengan cara mandi secara teratur serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Tangan yang kotor bisa memicu berbagai penyakit karena bisa saja tangan yang tidak bersih tersebut mengandung berbagai macam kuman, bakteri maupun virus. Akan lebih baik jika mencuci tangan dilakukan dengan air mengalir serta menggunakan sabun. Namun jika sedang berada ditempat umum atau bepergian dan tidak memungkinkan adanya air, maka anda bisa mengakalinya dengan menggunakan Hand Sanitizer – Silver Ion. Sehingga kebersihan tangan tetap terjaga dimanapun anda berada.

Ketika bepergian memang disarankan untuk membawa Hand Sanitizer – Silver Ion ini. Sehingga kapanpun membutuhkan bisa langsung dipakai. Namun ada beberapa tempat tertentu yang bahkan juga menyediakan hand sanitizer secara cuma – cuma, misalnya saja adalah hand sanitizer rumah sakit. Hand sanitizer yang mengandung alkohol 60% diklaim mampu membunuh kuman dengan baik.


Mengenal Jenis Hand Sanitizer
Hand Sanitizer – Silver Ion kini menjadi buruan masyarakat mengingat hand sanitizer dianggap mampu menangkal virus. Namun apakah anda tahu apa sajakah jenis – jenis dari hand sanitizer ini?

Pada dasarnya hand sanitizer terdiri dari dua macam, yaitu :

  • Hand Sanitizer Gel

Sesuai dengan namanya, hand sanitizer ini bertekstur gel. Kelebihannya adalah mudah digunakan pada tangan.

  • Hand Sanitizer Spray

Hand sanitizer spray juga praktis, selain bisa digunakan untuk tangan juga bisa digunakan untuk permukaan benda mati.

Mungkin banyak masyarakat yang mempertanyakan tentang keunggulan dari kedua jenis hand sanitizer diatas. Sebenarnya dua – duanya memiliki manfaat yang sama yaitu membunuh kuman yang menempel pada tangan. Hanya saja akan lebih efektif lagi jika mengandung kandungan alkohol minimal 60%.

Untuk mencari hand sanitizer ini sendiri sebenarnya tidaklah sulit. Meskipun kemarin sempat terjadi kelangkaan masker dan hand sanitizer, namun kini sudah tidak terjadi lagi. Apalagi berbagai brand juga mulai memproduksi hand sanitizer sehingga makin mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

Hand sanitizer kini dijual bebas dipasaran, baik secara online maupun offline. Untuk online sendiri, hampir setiap marketplace menjual Hand Sanitizer – Silver Ion ini sehingga dimanapun lokasi anda tinggal, anda bisa dengan mudah mendapatkannya. Sedangkan untuk offline, biasanya apotik – apotek juga menjual.

Harga hand sanitizer di apotik sendiri juga beragam, tergantung merk maupun ukurannya. Namun belakangan ini juga banyak informasi yang beredar bahwa sebenarnya hand sanitizer bisa dibuat sendiri. Namun tentunya anda harus memahami betul tentang komposisi bahan dan kandungan yang tepat agar nantinya kinerja dari hand sanitizer yang anda buat tersebut juga mampu bekerja secara optimal. Sedangkan mengenai cara membuat hand sanitizer spray bisa ditemukan dengan mudah melalui internet sehingga anda bisa mencoba dan mempraktekkannya sendiri dirumah.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda