Jaga Kesegaran Udara Dalam Mobil dengan Penyaring Udara Mobil
Information
25 Nov 2020
Share

Bukan hanya lingkungan tempat tinggal saja yang harus dijaga kebersihannya. Kendaraan yang Anda gunakan sehari-hari pun perlu dibersihkan. Salah satunya adalah dengan menjaga kualitas udara menggunakan penyaring udara mobil. 

Kondisi mobil yang bersih, bebas bau tak sedap, dan memiliki udara segar tentunya akan membuat Anda lebih nyaman selama berkendara. Jika Anda kesulitan memilih penyegar udara dalam mobil yang memiliki kualitas terbaik, simak ulasan lengkapnya yuk!


Cara Memilih Penyaring Udara Dalam Mobil 
Ada berbagai varian penyegar udara dalam mobil yang dapat Anda jumpai di pasaran. Masing-masing menawarkan fitur yang tak kalah canggih dengan harga bersaing. Nah, apapun merek yang akan Anda pilih, beberapa hal berikut ini harus Anda perhatikan lebih dulu. 

  • Kenali tipe penyegar udara di dalam mobil 

Ada dua jenis penyaring udara di dalam mobil yang perlu Anda ketahui. Yakni tipe filter dan penghasil ion. Lalu apa perbedaan keduanya?
Penyegar udara dalam mobil tipe ion memiliki kemampuan mengusir bau tak sedap, bau rokok, kuman, hingga jamur yang ada di dalam mobil Anda. Tipe ini bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang mempunyai saluran pernapasan sensitif dan mudah terkena flu karena udara yang kotor. 

Lain halnya dengan tipe ion, penyaring udara tipe filter mempunyai kemampuan untuk mengusir polutan di dalam mobil Anda. Setelah melalui proses filtrasi, alat penyaring tipe ini akan menghembuskan udara segar. Bahkan, beberapa produk tipe ini memiliki kemampuan untuk mengatasi partikel gas knalpot. Meski begitu, kemampuan penyaring udara tipe filter tergantung pada performa filter itu sendiri. 

  • Pilih yang sesuai dengan interior mobil 

Setiap mobil memiliki interior yang berbeda-beda. Itulah mengapa Anda harus memilih penyaring udara yang sesuai dengan lokasi pemasangan pada interior mobil. Dengan memilih jenis yang sesuai, tampilan kabin mobil Anda tidak akan banyak berubah dan tetap terlihat rapi. 

Macam-macam Alat Penyaring Udara Kotor Dalam Mobil

Setelah mengetahui cara memilih penyaring udara yang tepat untuk mobil Anda, saatnya untuk mengetahui macam-macam alat penyaring udara kotor yang bisa Anda letakkan di dalam mobil. 

  • car air purifier ionizer

Alat penyaring udara yang satu ini terbilang cukup lengkap. Selain berfungsi untuk membersihkan udara di dalam mobil, alat ini diklaim memiliki fungsi deodorization, ari purification, dan sterilization. Bahkan alat ini juga berguna untuk menghilangkan bau asap rokok.

  • Car humidifier

Selanjutnya adalah car humidifier yang bisa berfungsi sebagai pembersih udara serta menjaga kelembapan udara dalam mobil. Alat ini juga mempunyai fungsi sebagai sterilization udara. 

  • Car air freshener

Alat yang satu ini dapat membuat udara dalam mobil Anda menjadi lebih segar. Jika dilihat dari cara kerjanya, car air freshener tidak jauh berbeda dari pembersih udara di dalam mobil. Bedanya, alat penyegar udara dalam mobil ini dilengkapi dengan aroma yang bisa membuat Anda lebih rileks dan nyaman selama berkendara. 

  • Pure automotive clean air system 

Alat pembersih udara dalam mobil ini punya cukup banyak fungsi. Mulai dari menghilangkan debu, virus, bakteri, serbuk sari, dan lain sebagainya. Selain itu, pure automotive clean air system juga berfungsi menghilangkan bau asap rokok, bau tidak sedap, dan polutan kimia yang terdapat di udara. 

Demikianlah tips dalam memilih penyegar udara dan macam-macam alat penyaring udara yang bisa Anda gunakan di dalam mobil.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda