Ini Sejumlah Manfaat Silver Ion Yang Perlu Anda Ketahui!
Information
02 Dec 2020
Share

Seiring dengan masih merebaknya virus corona yang menyebabkan Covid-19 di Indonesia, dan masih banyak peneliti yang mendalami penelitian tentang antivirus corona, membuat kita harus selalu waspada. Waspada disini bukan berarti takut berlebihan, melainkan tetap harus melindungi diri dan keluarga dengan menjaga kebersihan, dan lebih protect saat keluar rumah dengan selalu memakai masker dan hand sanitizer. Bahkan, baru-baru ini kita diperkenalkan dengan produk Hand Sanitizer-Silver ion.


Apa Itu Silver Ion?
Silver ion adalah partikel perak yang ukurannya sangat kecil dan dikonversi menjadi ion. Sebenarnya, sebelum ditemukan antibiotic, orang-orang di Yunani sudah menggunakan perak hingga berabad-adab lamanya dalam penyembuhan luka atau sakit perut.
Sekarang, perak atau silver-ion kini sudah banyak diaplikasikan sebagai bahan peralatan medis, obat-obatan penyembuhan luka bakar, dan transplantasi tulang.


Bagaimana Manfaat Silver Ion Untuk Membasmi Virus?
Produk silver ion spray sebagai partikel yang terdiri atas logam perak, ternyata diketahui memberikan efek antivirus. Berikut cara kerja dari partikel silver ion untuk membasmi virus, diantaranya :

  • Dapat mengikat virus dalam tubuh tanpa merusak sel-sel baik tubuh.
  • Mengganggu metabolisme virus sekaligus merusak susunan pada DNA-nya, sampai virus tidak bisa berkutik, alias mati.
  • Merusak dinding pada sel virus.
  • Melepaskan atau mencegah perlekatan virus di dalam sel-sel tubuh.

Walaupun cara kerja dari silver ion ini untuk mematikan virus, manfaat silver ion untuk pengobatan akibat infeksi virus sendiri masih memerlukan penelitian leb8ih lanjut.


Ini Manfaat Silver Ion Untuk Membasmi Virus
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, manfaat silver ion bisa membasmi virus. Nah, berdasarkan penelitian, ada beberapa macam virus yang dapat dibasmi oleh bahan ini, diantaranya :

1. HSV (Herpes Simplex Virus)

Infeksi virus HSV atau Herpes Simplex Virus bisa menimbulkan lepuhan atau luka di area sekitar bibir dan mulut atau bahkan di dalam organ intim. Bentuk lepuhan tersebut biasanya berisi cairan berwarna bening. Nah, di dalam cairan tersebutlah virus ini berkembang biak.

Biasanya virus ini bisa menular lewat kontak fisik secara langsung, seperti saat berhubungan seksual atau berciuman, atau memakai peralatan pribadi bersamaan, seperti sikat gigi, alat minum dan makan, lipstick, handuk, dan lain sebagainya yang dimiliki oleh penderita herpes.

2. RSV (Respiratory Syncytial Virus)

Virus RSV merupakan sejenis virus yang dapat menyerang organ saluran pernapasan dan paru-paru. Walaupun biasanya menyerang usia anak-anak 2 tahun kebawah, virus ini pun bisa menyerang orang tua maupun dewasa. 

Untuk gejalanya sendiri biasanya hampir mirip flu dan tergolong ringan, seperti batuk dan pilek, yang bisa menghilang selama 1-2 minggu. Tapi, RSV bisa mengakibatkan infeksi parah yang terjadi pada orang dewasa,  anak-anak, manula, dan bayi prematur yang imunitasnya lemah atau mempunyai riwayat penyakit tertentu, baik paru-paru maupun penyakit jantung.

3. Influenza Virus

Virus influenza sendiri terdiri atas 4 jenis, diantaranya virus influenza D, C, B, dan A. Untuk jenis virus influenza A-C dapat menyerang manusia bahkan mengakibatkan timbulnya penyakit flu. Tapi, gejala flu yang disebabkan oleh infeksi virus jenis influenza C sendiri lebih ringan dibandingkan gejala flu yang disebabkan oleh virus influenza A maupun B.

4. Hepatitis B Virus

Virus hepatitis B bisa mengakibatkan munculnya penyakit hepatitis B, yakni infeksi yang menyerang organ hati dan tergolong sebagai penyakit serius. Dimana penyakit ini bisa meningkatkan risiko sirosis atau kerusakan hati berat, gagal hati, hingga kanker hati.

Tidak hanya bisa membasmi virus saja, tetapi partikel silver ion pun diketahui bisa membasmi jamur dan bakteri. Oleh karena banyaknya manfaat silver ion inilah, partikel silver ion kini banyak diaplikasikan sebagai bahan pada peralatan rumah tangga, baik itu sikat gigi, cat tembok, pembersih udara, pengering rambut, kulkas dan mesin cuci.

Bahkan untuk mencegah datangnya virus corona yang ditakuti saat ini, telah tersedia produk hand sanitizer dari silver ion. Harga silver ion sendiri sangat bervariasi, mulai dari Rp. 50 ribuan ke atas.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda