Informasi Dasar Mengenai Silver Ion Yang Wajib Untuk Anda Ketahui 
Information
02 Dec 2020
Share

Jika sebelumnya banyak orang yang bertanya mengenai silver ion spray. Kini Anda dapat mengetahui dengan pasti bahwa silver ion itu sendiri dapat ditemukan dengan mudah di berbagai macam benda yang mungkin Anda gunakan dalam aktivitas harian Anda. Tidak percaya? Simaklah penjelasannya berikut ini. 


Mengenal silver ion 
Kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa silver ion digunakan sebagai salah satu bahan dasar dari pembuat perhiasan. Namun faktanya tidak demikian, karena jenis bahan yang satu ini juga seringkali digunakan dalam pembuatan beragam jenis benda lainnya. Selain itu keberadaannya pun dianggap sebagai bahan yang cukup efektif dalam membasmi kuman dan termasuk virus. 

Silver ion pada dasarnya adalah butiran partikel perak yang kemudian diubah menjadi ion. Sejak jaman dulu bahan yang satu ini seringkali digunakan sebagai obat sakit perut atau bahkan alat untuk menyembuhkan luka yang banyak digunakan di jaman Yunani. Sedangkan untuk saat ini, bahan tersebut lebih sering digunakan pada pembuatan peralatan medis. 


Cara kerja silver ion dalam membasmi virus 
Dikenal sebagai partikel kecil dari perak, silver ion dinyatakan memiliki sifat anti virus. Kar3na itulah kehadirannya pun dikenal dengan beberapa cara kerja tertentu dalam membasmi virus yang ada di sekitarnya, seperti halnya beberapa cara berikut ini : 

  • Mengganggu proses metabolisme yang tengah dilakukan virus di dalam tubuh, seperti dengan merusak susunan DNA yang dimilikinya, sehingga virus pun tidak dapat berkembang biak dan dapat dimatikan dengan lebih mudah. 
  • Mencegah serta melepaskan proses perekatan dari sel virus yang mulai menempel pada bagian sel tubuh Anda 
  • Merusak bagian dinding dari sel virus
  • Mengikat virus tanpa merusak setiap sel tubuh penderita. 

Meskipun cara kerja dari silver ion ini susah diketahui dengan pasti. Namun caranya dalam mengobati penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus memang harus diteliti lebih lanjut. Karena itulah sejumlah penelitian pun dilakukan dan telah mendapatkan beberapa hasil yang berkaitan dengan fungsinya dalam mengatasi beragam masalah yang disebabkan oleh virus berikut ini : 

1. HIV atau Human Immunodeficiency Virus

HIV dikenal sebagai salah satu jenis virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Virus ini umumnya menyebar melalui cairan tubuh, seperti halnya air susu ibu, darah, air mani, cairan dari vagina dan lainnya. Apabila dibiarkan begitu saja dan tidak diobati, maka virus ini akan berubah menjadi AIDS yang mana sistem imun dari para penderita berubah menjadi sangat lemah. 

2. Virus Herves Simplex 

Virus yang satu ini hadir dengan menimbulkan luka lepuhan di sekitar mulut atau bahkan bibir. Selain itu, ia juga dapat saja hadir di sekitar organ intim. Dari lepuhan tersebut terdapat cairan bening yang kemudian dikenal sebagai virus herpes simplex itu tadi. 

3. Virus Respiratory Syncytial 

Virus RSV dikenal sebagai jenis virus yang menyerang bagian paru-paru termasuk organ pernafasan lainnya. Meskipun lebih sering menyerang anak di bawah usia 2 tahun, namun banyak pula diantaranya orang dewasa yang juga terserang virus ini. Gejala yang ditimbulkan dari virus ini tidak jauh berbeda dengan flu. 

4. Virus Monkeypox 

Virus yang satu ini menghadirkan jenis penyakit cacar monyet yang cukup mengganggu pada penderitanya. Pasalnya selain mengakibatkan sakit kepala, ia juga membuat penderitanya jatuh sakit dan demam. Bahkan mereka yang mengalaminya akan merasakan nyeri otot, sakit punggung, kelelahan, kedinginan hingga pembengkakan pada kelenjar getah bening. 

Dengan fungsinya yang cukup baik dalam mengatasi permasalahan yang ditimbulkan oleh beragam jenis virus di bagian atas tadi. Tidak heran jika kemudian harga silver ion spray yang ditawarkan pun umumnya cukup tinggi. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda