Harga Masker N95 di Kimia Farma Serta Kegunaannya
Information
08 Jun 2020
Share

Saat virus Corona mulai menyerang Indonesia, masyarakat banyak yang mencari tahu info terkait harga masker N95 di Kimia Farma, karena menurut laporan WHO bahwa masker N95 merupakan salah satu masker yang efektif mencegah penularan virus Covid 19. Hal ini membuat Kimia Farma kehabisan stok khususnya pada bulan Maret dan April kemarin. Kimia Farma merupakan perusahaan obat-obatan yang menjual berbagai jenis obat dan peralatan kesehatan. Sebagai salah satu perusahaan obat yang terbesar di Indonesia wajar jika banyak orang langsung menyerbu masker ke tempat ini. Namun sayangnya masyarakat banyak yang tidak mengerti tentang fungsi dan penggunaan suatu masker. Mereka menganggap bahwa semakin tebal suatu masker semakin baik dalam mencegah virus. 


Manfaat dan Kegunaan Masker N95

Masker N95 memang memiliki berbagai manfaat khususnya dalam melindungi saluran pernapasan. Dari segi ketebalan masker N95 jauh lebih tebal dari jenis masker yang dianjurkan oleh WHO. Disebut masker N95 karena masker ini mampu menyaring udara hingga 95% sehingga kualitas udara yang masuk ke saluran pernafasan jadi lebih bersih. Bisanya masker N95 digunakan untuk berbagai keperluan, seperti mencegah masuknya asap ke dalam paru-paru, melindungi dari virus dan penyakit, anti polutan, dan juga digunakan dalam pabrik industri. Walaupun efektif digunakan untuk menangkal virus, WHO menganjurkan agar masker N95 hanya digunakan oleh orang yang bekerja di garda terdepan memerangi covid 19. 


Masyarakat yang tidak bekerja di bidang kesehatan sebaiknya menggunakan masker non medis saja. Alasannya selain karena tenaga medis juga masih kekurangan stok masker N95, masyarakat biasa juga kurang perlu menggunakan masker N95 tersebut. Untuk keperluan sehari hari  masker kain sudah cukup sebagai pencegah virus.

Masker N95 jika pakai untuk beraktivitas akan menimbulkan gerah dan sulit bernafas. Apa lagi untuk anak kecil, penggunaan masker N95 sangat tidak dianjurkan. Selain karena ukuran masker N95 hanya dibuat untuk orang dewasa, masker ini juga jauh lebih ketat dari masker biasanya. Sehingga jika digunakan akan menimbulkan ketidaknyamanan.  


Harga Masker N95 di Kimia Farma

Walaupun kebutuhan masker saat ini begitu tinggi, Kimia Farma sebagai salah satu industri obat-obatan dan alat kesehatan lainnya tidak mematok harga yang terlalu tinggi untuk masker. Untuk masker bedah yang biasa dijual di pasaran masih dijual dengan harga 2000 rupiah untuk setiap pcs. Namun pembeliannya di batasi. Setiap orang hanya dapat membeli 2 pcs masker bedah. Sedangkan untuk masker N95, tidak diperjualbelikan secara bebas untuk masyarakat umum. Harga masker N95 ini sedikit lebih mahal dari masker lainnya. Saat ini harga masker N95 di Kimia Farma dan tempat lainnya dijual di kisaran harga 50.000 ke atas. 


Source: 

https://www.unicefusa.org/mission/covid-19 

https://www.bbc.com/news/health-51205344

https://www.healthline.com/health/cold-flu/mask

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda