Harga Masker N95 Di Apotik Capai Harga Jutaan Rupiah Setiap Box-nya
Information
08 Jun 2020
Share

Harga masker n95 di apotik telah mengalami kenaikan berhubungan dengan kehadiran Covid-19 yang membuat banyak orang merasa panik dan memerlukan masker. Bukan saja masker N95, bahkan masker jenis lainnya yang berada di bawah masker N95 yang semula dalam satu kotak bisa didapatkan dengan harga puluhan ribu saja, kini telah naik menjadi ratusan ribu. Yang mana stoknya di setiap apotek maupun toko online belum tentu tersedia karena sudah terlanjur diburu oleh masyarakat. Dan masker N95 ini lah yang menjadi salah satu jenis masker yang juga diburu, walaupun harga masker n95 sendiri tidaklah murah.


Berapa Harga Masker N95 Di Apotik?

Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali apotek, baik dari apotek yang berukuran kecil hingga apotek yang berukuran besar seperti Kimia Farma dan K24. Di mana apotek-apotek tersebut melayani masyarakat selama 24 jam dengan jenis obat yang lebih lengkap, begitupun dengan masker. Berhubung dengan adanya virus Covid-19, hampir setiap apotek mengalami kehabisan stok dan tidak bisa memenuhi kebutuhan akan permintaan masker oleh masyarakat yang sangat besar.


Meskipun stok masker tersebut ada, harganya pun akan mengalami kenaikan yang tinggi dibandingkan sebelum adanya Covid-19, tidak terkecuali dengan harga masker n95 di apotik. Namun walaupun harganya mahal, hal tersebut tidak berpengaruh pada masyarakat dan tetap membelinya. Diketahui melalui tribunnews.com bahwa di Apotek K-24 Solo menjual masker merek Sensi dalam satu boxnya dengan harga Rp 100.000. Sedangkan, sebelum adanya Covid-19, jenis masker tersebut hanya ditawarkan dengan harga Rp 30.000 saja di apotek.


Sedangkan untuk harga masker n95 di apotek K-24 Jakarta Pusat, masker N95 dalam ecerannya ditawarkan dengan harga Rp 75.000. Sedangkan untuk satu kotak, biasanya masker N95 ini berisi 20 masker dengan harga mencapai jutaan rupiah. 


Gunakan Masker N95 Secara Benar

Melihat bahwa harga masker n95 di apotik sangatlah mahal, maka Anda harus bisa menggunakannya secara baik dan benar. Sehingga, masker tersebut akan benar-benar bisa memberikan manfaat yang besar untuk Anda. Berikut adalah cara pemakaiannya yang benar.

  1. Sebelum menggunakannya, Anda harus mencuci tangan terlebih dahulu agar higienis dan pastikan bahwa ukuran masker pas di wajah Anda.
  2. Jika jenis masker adalah masker karet, maka Anda hanya perlu untuk mengaitkannya di belakang kedua telinga Anda.
  3. Sedangkan untuk masker tali, tempatkan garis kawat di atas hidung Anda dan ikatkan kedua sisi talinya ke atas kepala. Setelah itu, tarik lah masker ke bawah untuk menutupi mulut hingga ke bagian dagu. Dan ikatkan tali bagian bawah ke belakang leher.
  4. Pastikan masker tidak memiliki celah untuk debu ataupun polusi bisa menembusnya.

Karena harga masker n95 di apotik yang mahal, maka gunakanlah masker dengan sebaik-baiknya untuk melindungi Anda secara maksimal. Dan tetaplah membeli dalam jumlah yang wajar agar orang lain juga turut bisa menggunakannya untuk melindungi diri.


Source:

https://m.tribunnews.com/bisnis/2020/03/02/daftar-harga-masker-mulai-merk-sensi-hingga-n95-n95-dijual-hingga-rp-18-juta-per-box?page=3

https://www.sehatq.com/artikel/cara-pakai-masker-N95-untuk-cegah-polusi
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda