Harga Masker Kesehatan Di Apotek
Information
08 Jun 2020
Share

Beberapa orang masih takut untuk membeli masker karena berita yang beredar mengatakan bahwa harga masker menggila hebat. Namun, pemerintah segera mengambil langkah tegas untuk mereka oknum yang memanfaatkan bisnis masker tidak sesuai dengan harga normal. 


Di bawah ini ada harga masker kesehatan di apotik yang bisa menjadi acuan Anda dalam membeli agar tidak ditipu atau takut.


1.    Masker Bedah

Masker bedah atau masker medis ini banyak dijumpai di apotek dengan harga yang begitu terjangkau. Untuk harga normalnya sekitar Rp. 3.000 – 5.000 per buah namun untuk saat ini masker ini agak susah untuk dijumpai dan harganya meningkat Rp. 200 ribu untuk 1 box. Daya tahan dari masker medis ini cenderung 50% untuk menangkal lompatan virus namun dengan ikatan karet yang hanya menempel di telinga saja. Sedangkan masker medis dengan ikatan tali akan dirasakan lebih kuat untuk menahan penyebaran virus kendati beberapa jam saja. 


2.    Masker Kain

Masker kain masih bisa melindungi virus korona dengan lompatan dari satu orang ke orang lainnya namun masih belum efektif untuk menangkal virus yang bercampur dengan udara. Daya sring masker ini 60-70% namun masih sangat baik untuk Anda yang sehat dan bisa menjaga jarak. Harga masker ini sangat murah sekali mulai dari Rp. 1.500 – Rp. 5.000 bahkan ada yang sengaja membagikan secara gratis. 


Jika Anda ingin usaha masker kain ini akan sangat menguntungkan karena tidak tersedia di apotek. 


3.    Masker N95

Masker jenis N95 hanya diproduksi dan diperuntukkan oleh tenkes yang sedang bertugas. Dengan daya saring mencapai 95% di udara maka menjadikan pemakainya cukup aman dalam menahan partikel namun dengan waktu yang tidak lama. Harga dari masker ini sekitar Rp. 50 ribuan – Rp. 300 ribuan.


Untuk membeli masker kesehatan ini lebih selektif artinya jika Anda bukanlah tenkes maka dianjurkan untuk membeli masker bedah biasa saja dan menjaga kebersihan diri. Subsidi masker N95 sedang digalakkan karena hanya sekali pakai dan dibuang demi menjaga penularan dari korona di rumah sakit. 


4.    Masker Facepiece Respirator

Masker ini tidak menyaring udara kecuali ada filter di bagian kiri dan kanannya. Masker ini seringkali dipakai untuk karyawan pabrik gas atau bahan kimia serta mungkin jika terjadi kebakaran. Masker ini jarang sekali ditemui di apotek karena pemakaiannya yang cukup langka, kendati demikian masker ini mampu menangkal lompatan hingga 99% lho!


Walaupun jarang Anda tidak perlu panik dengan korona, selalu jaga imunitas, pakai masker saat ke luar rumah, jaga jarak dan cuci tangan sesering mungkin. Harganya Rp. 150 ribuan.


Itulah harga masker berdasarkan jenisnya, semoga bermanfaat!

 


Source:

https://ruangbisnis.co.id/banyak-dicari-ini-daftar-harga-masker-2020-lengkap-beserta-jenis-jenisnya/
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda