Hand Sanitizer yang Bagus
Information
03 Dec 2020
Share

Guna mencegah penyebaran virus Corona maka paramedis dan dokter menyarankan agar selalu menjaga kebersihan tangan. Kebersihan bagian tubuh yang satu ini perlu selalu dijaga, agar selalu dalam kondisi bersih dan bebas virus dan bakteri serta kuman penyakit. Hal ini karena tangan itu merupakan bagian tubuh yang paling sering menyentuh berbagai benda dan lalu menyentuh bagian tubuh seperti wajah terutama hidung dan juga mulut sehingga sangat rawan menjadi media penularan virus Covid 19 yang menempel pada berbagai benda sekitar terutama pada berbagai benda publik seperti pintu atau tombol lift, telepon, pegangan tangga, meja, kursi dan lain sebagainya.

Sehingga sebaiknya sering melakukan cuci tangan, dengan menggunakan sabun dan air mengalir selama dalam jangka waktu tertentu, supaya kondisi tangan selalu dalam kondisi yang bersih dan bebas dari kontaminasi kuman bakteri serta kuman penyakit  terutama bebas dari virus Covid 19. Tetapi kadang kala hal tersebut cukup merepotkan terutama ketika sedang berada di luar rumah atau sedang di perjalanan. Oleh sebab itu maka digunakanlah hand sanitizer atau juga silver ion sebagai alternatifnya.


Hand Sanitizer
Gel atau cairan antiseptik ini dapat digunakan untuk menghambat pertumbuhan atau bahkan hingga membunuh aneka jenis bakteri, virus dan kuman yang menempel pada bagian tubuh manusia seperti tangan dan lain sebagainya. Hand sanitizer yang bagus akan mampu untuk membunuh berbagai kuman penyakit, bakteri dan virus, termasuk juga virus Covid 19 atau virus Corona. 


Cara Pemakaian Hand Sanitizer
Cara pakainya cukup mudah dan sangat praktis yakni hanya cukup dengan disemprotkan atau dioleskan pada tangan, lalu diratakan dan digosok-gosokkan maka tak perlu dibilas sudah bisa digunakan untuk membersihkan tangan


Silver Ion
Selain itu bisa juga digunakan silver ion. Silver ion adalah partikel perak yang telah sejak lama digunakan sebagai bahan dasar dari bermacam peralatan medis, yakni seperti untuk pembuatan kateter serta alat kedokteran gigi, juga pada beberapa peralatan elektronik  yakni seperti pada mesin cuci, serta kulkas dan lain sebagainya. Manfaat silver ion itu cukup banyak, antara lain ialah mampu untuk melumpuhkan bakteri. Silver ion tersebut akan berinteraksi dengan dinding sel dari bakteri, lalu ikatan tersebut dapat menciptakan gangguan stabilitas pada membran, dan juga  melepaskan ion kalium, lalu juga akan menurunkan jumlah sel energi (ATP) dari bakteri. Silver ion mampu dan cukup efektif untuk mempengaruhi berbagai molekul yaitu seperti asam nukleat serta enzim yang ada di dalam sel. Silver ion juga memicu produksi spesies oksigen reaktif, yang lalu menyebabkan terjadinya kerusakan pada sel. Aneka efek tersebut lalu membuat Silver ion mampu serta cukup efektif untuk digunakan sebagai pembasmi bermacam ragam jenis bakteri. Pada suatu penelitian telah didapatkan suatu hasil temuan bahwa Silver Ion atau partikel perak tersebut mampu untuk membunuh bakteri Staphylococcus aureus dan juga bakteri Escherichia coli. Para ahli menyatakan, bakteri yang terpapar oleh partikel perak atau Silver Ion tersebut akan mengalami penurunan jumlah hingga mencapai lebih dari 99%. Jadi sangat efektif sekali kerjanya.

Silver ion dan hand sanitizer bisa digunakan sebagai alternatif pengganti air mengalir dan sabun cuci tangan. Hand sanitizer yang bagus itu adalah yang kandungan alkoholnya lebih dari 60 % yakni mencapai sekitar 96%. Semakin tinggi kadar alkoholnya semakin efektif cara kerjanya. 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda