Hand Sanitizer Silver Ion Paling Efektif Membunuh Virus
Information
02 Dec 2020
Share

Saat ini Indonesia masih darurat Covid-19. Sudah beberapa bulan berlangsung angka terpapar virus masih saja naik setiap saat. Tentu hal ini sangat mengkhawatirkan mengingat belum ada penanganan yang tepat untuk mengatasi virus corona tersebut. Agar tidak terpapar virus tersebut maka pemerintah menganjurkan seluruh masyarakat agar melakukan kegiatan dari rumah, dan mencegah diri ke luar rumah. Jika terpaksa ke luar rumah, maka harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Hal yang harus dilakukan saat ke luar rumah adalah mengenakan masker dan menggunakan hand sanitizer. Agar anda bisa terhindari dari paparan virus Corona, maka sebaiknya gunakan hand sanitizer silver ion terbaik. 


Apa Pengertian Hand Sanitizer?
Bagi anda yang masing asing dengan hand sanitizer, maka artikel ini perlu anda simak hingga akhir, karena kami akan merangkum pengertian apa itu hand sanitizer.  Secara sederhananya hand sanitizer dapat diartikan sebagai penyanitas tangan (sesuatu yang dapat membuat tangan jadi bersih dan steril). Hand sanitizer ini hadir dalam bentuk cairan atau gel yang digunakan pada tangan agar dapat membunuh patogen atau bakteri pada tangan. Hand sanitizer ini bisa digunakan sebagai pengganti sabun, dengan demikian tangan akan tetap bersih dan terbebas dari kuman. Jadi agar anda tidak perlu repot – repot mencuci tangan, maka penggunaan hand sanitizer jauh lebih praktis.


Apa Saja Fungsi Hand Sanitizer?
Dari segi fungsi hand sanitizer memiliki manfaat yang sama dengan sabun, yakni untuk membasmi kuman yang terdapat pada tangan. Biasanya hand sanitizer ini digunakan sebagai alternatif saat tidak ada sabun ataupun air untuk membersihkan tangan. Namun perlu diketahui bahwa penggunaan hand sanitizer hanya sebagai alternatif, bukan sebagai pilihan utama. Karena hand sanitizer  tidak mampu membunuh kuman 100%. Jauh lebih efektif efektif menggunakan sabun dan air untuk membersihkan tangan dari kuman. Walaupun hand sanitizer tidak mampu membunuh kuman secara total, bukan berarti penggunaannya kurang bermanfaat. Hand sanitizer sangat bermanfaat digunakan membunuh kuman dan virus untuk menjaga tubuh tetap sehat. 


Bagaimana Cara Penggunaan Hand Sanitizer?
Penggunaan hand sanitizer yang bagus jauh lebih praktis ketimbang menggunakan sabun dan air, hal ini juga lah yang membuat alat ini sangat cocok dibawa ke mana – mana. Anda cukup menuangkan beberapa tetes hand sanitizer ke telapak tangan, lalu mengusapkannya secara merata. Pastikan seluruh permukaan telapak tangan berlumur cairan tersebut hingga ke sela – sela jari. Kemudian biarkan cairan atau gel tersebut mengering sendiri, agar kinerjanya semakin efektif. Dengan demikian cairan tersebut akan membuat tangan anda steril dan terbebas dari paparan virus Corona. 


Siapa Saja yang Dapat Menggunakan  Hand Sanitizer?
Pada umumnya hand sanitizer menggunakan bahan dasar alkohol. Oleh karena itu penggunaannya biasanya dianjurkan kepada orang dewasa maupun anak – anak. Jika anda ingin menggunakan hand sanitizer untuk bayi, maka sebaiknya pilih cairan yang bebas dari alkohol. Saat ini sudah banyak juga hadir hand sanitizer yang dirancang khusus untuk bayi. Jadi alat pensterilan tersebut nantinya aman digunakan siapa pun. Saat ini beberapa hand sanitizer sudah dilengkapi dengan silver ion. Silver ion ini dikenal lebih efektif dalam mengikat dan membunuh virus sehingga kita bisa terlindung dari paparan virus corona. Disinfectant spray – silver ion sangat cocok digunakan untuk menjaga anda tetap sehat serta terhindar dari paparan virus berbahaya.  
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda