Hand Sanitizer – Silver Ion ataupun Jenis Lainnya, Begini Cara Memilih Hand Sanitizer yang Tepat
Information
02 Dec 2020
Share

Di tengah masa pandemi covid-19 yang belum usai, masyarakat diimbau untuk beraktivitas dari rumah dan tetap menjaga kebersihan. Jika terpaksa harus keluar rumah, protokol kesehatan tetap harus dipatuhi. Seperti menjaga jarak aman, menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun dan air ataupun hand sanitizer – silver ion. 
Menyusul kebiasan baru yang harus diterapkan oleh masyarakat, membuat hand sanitizer sebagai perlengkapan wajib yang harus dibawa. Meski begitu, pemilihan hand sanitizer tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Anda harus memilih hand sanitizer yang bagus dan aman ketika digunakan.


Cara Memilih Hand Sanitizer 
Berikut beberapa cara yang aman dalam memilih hand sanitizer.

1. Perhatikan kandungan alkoholnya

Hand sanitizer umumnya memiliki kandungan alkohol sebagai bahan pembasmi bakteri. Kendati demikian, perhatikan kadar alkohol yang terkandung dalam hand sanitizer. Kandungan alkohol yang cukup tinggi bisa menyebabkan iritasi pada kulit anak-anak. Oleh karenanya, perhatikan pemilihan hand sanitizer untuk orang dewasa dan anak-anak. 

2. Organik, Natural, atau Silver Ion

Hand sanitizer haruslah mampu membunuh kuman dan bakteri yang menempel di tangan. Namun, untuk menghindari resiko tertelan pada anak-anak, hand sanitizer adalah disinfektan spray terbaik untuk buah hati Anda. Hand sanitizer dengan kandungan bahan alami seperti aloe vera dan chamomile terbukti mampu membunuh kuman.

Selain bahan organik dan natural, Anda bisa memilih hand sanitizer dengan kandungan silver ion. Kandungan ini terbukti mampu membunuh bakteri dan kuman. Sehingga tangan Anda akan tetap terjaga kebersihannya. 

3. Bebas pewangi

Tips ini dapat diterapkan ketika Anda membeli hand sanitizer untuk anak-anak. Hal ini dikarenakan aroma wangi dari hand sanitizer dapat menarik minat buah hati Anda. Nah, untuk menghindari risiko hand sanitizer dimasukkan ke dalam mulut, pilihlah cairan pembersih tangan dengan aroma yang tidak terlalu tajam.

4. Sesuaikan dengan kebutuhan

Membeli hand sanitizer haruslah disesuaikan dengan kebutuhan. Terutama dari segi ukuran. Jika Anda membeli hand sanitizer untuk kebutuhan di rumah atau kantor, Anda bisa memilih kemasan besar. Sementara untuk keperluan saat bepergian, Anda bisa memilih hand sanitizer kemasan kecil ataupun sedang. 

Nah, itulah 4 tips dalam memilih hand sanitizer. Jika Anda masih bingung disinfektan spray beli di mana, Anda bisa membelinya di apotik ataupun secara online. Namun, mengingat kondisi sekarang yang lebih baik meminimalisir kegiatan di luar ruangan, Anda bisa memesannya secara online. 

Hand sanitizer memang bisa jadi pilihan alternatif untuk menjaga kebersihan tangan. Akan tetapi, Anda tidak dianjurkan untuk menggunakannya secara berlebihan. Untuk menjaga kebersihan tangan dan terhindar dari paparan Virus Corona, Anda tetap harus rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir untuk membasmi kuman dan bakteri.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda