Gunakan Masker N95 Sesuai Dengan Fungsinya
Information
08 Jun 2020
Share

Hadirnya pandemi Covid-19 yang menyerang di hampir setiap negara, membuat masker n95 harga semakin melambung. Dengan adanya virus tersebut, berdasarkan dengan rekomendasi dari World Health Organization (WHO) bahwa setiap orang yang melakukan aktivitas di luar rumah disarankan untuk menggunakan masker. Hal ini sebagai upaya untuk melakukan pencegahan akan penyebaran dari Covid-19. 


Bahkan di Indonesia sendiri melalui pemerintah juga telah mewajibkan masyarakatnya untuk mengenakan masker setiap keluar rumah. Walaupun jenis masker sangat lah banyak dengan fungsinya masing-masing, namun karena semua orang membutuhkannya, maka setiap orang pun menjadi tidak memperdulikan akan setiap jenis masker dan fungsinya tersebut. 


Fungsi Masker N95

Masker N95 atau yang disebut juga dengan masker respirator ini merupakan salah satu jenis masker yang memiliki fungsi untuk menyaring polutan serta partikel-partikel halus yang berbahaya untuk kesehatan, seperti debu. Masker ini pun digunakan untuk menutupi hidung dan juga mulut. Harga masker N95 pun sangatlah bervariasi di setiap toko baik di toko online maupun offline. Dan jika Anda akan membelinya, maka Anda bisa membandingkan di setiap toko untuk bisa mendapatkan masker n95 harga yang lebih miring.


Masker N95 yang disesuaikan dengan namanya, masker ini pun ampuh untuk mencegah paling tidak 95% partikel. Apabila dalam penggunaan masker N95 ini dilakukan dengan benar, maka fungsi dari masker ini sebagai filtrasi respirator akan bisa lebih besar dibandingkan dengan masker-masker lainnya. 
Fungsi dari masker N95 yang dapat untuk melindungi Anda dari hadirnya partikel-partikel halus di udara, namun hal ini tidak akan bisa Anda gunakan untuk melindungi dari karbon monoksida, uap kimia, bensin, dan gas. 


Orang Yang Disarankan Menggunakan Masker N95

Pada kenyataannya tidak semua orang bisa menggunakan jenis masker n95 harga yang berbeda-beda ini. Terutama untuk anak-anak, karena mengingat bahwa masker ini telah didesain sedemikian rupa untuk bisa digunakan oleh orang-orang yang bekerja dengan kondisi udara yang terpapar dengan polusi dan debu. 


Oleh karena itu, masker N95 ini tidaklah disarankan untuk digunakan pada anak-anak karena ukurannya yang tidak akan bisa menutupi wajah pada anak-anak secara sempurna. Dan jika tetap digunakan, maka akan ada celah yang membuat peluang bagi partikel-partikel halus tersebut untuk bisa masuk dan terhirup. Tentu saja hal tersebut akan sangat berbahaya bagi anak-anak.


Bahkan dengan menggunakan masker n95 harga ini juga akan membutuhkan usaha bagi Anda bernapas. Sehingga, masker ini pun akan menyulitkan bagi Anda yang mengidap penyakit asma maupun jantung karena akan menyulitkan Anda di dalam bernapas.


Dengan begitu, masker n95 harga yang bervariasi ini tidaklah dapat digunakan oleh siapa saja. Masker ini memiliki fungsi untuk bisa memfilter adanya polusi berupa debu maupun partikel halus lainnya yang ada di udara. Dan tentunya masker ini akan lebih cocok untuk digunakan pada orang-orang yang selalu bekerja atau beraktivitas di luar ruangan.


Source:

https://www.sehatq.com/artikel/cara-pakai-masker-N95-untuk-cegah-polusi
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda