Fungsi Hand Sanitizer Silver Ion Yang Jarang Diketahui 
Information
02 Dec 2020
Share

Hand sanitizer silver ion merupakan hand sanitizer yang mempunyai kandungan  silver ion. Silver ion ini sendiri merupakan partikel perak dengan ukuran yang sangat kecil dimana bisa diubah menjadi ion. Sebelum antibiotic ditemukan, perak ini sendiri ternyata juga sudah digunakan selama berabad-abad di Negara Yunani lalu. 


Apa itu hand sanitizer? 
Untuk anda yang belum mengetahui apa itu hand sanitizer, ini merupakan salah satu alternative yang digunakan untuk membersihkan tangan ketika tidak ada air maupun sabun. Walaupun bisa membersihkan tangan, tetapi hand sanitizer ini sendiri tidak mampu membunuh semua jenis kuman seperti yang dihadirkan oleh sabun tangan dan air. 

Penggunaan hand sanitizer ini pun juga cukup simple. Anda bisa langsung menuangkan gel hand sanitizer ke bagian tangan anda. kemudian, gosokkan dengan memutar-mutarkan tangan anda selama kurang lebih 20 detik. Setelah itu, anda bisa membiarkan hand sanitizer tersebut mengering dengan sendirinya. 

Saat ini, anda juga bisa menemukan banyak merk hand sanitizer yang bagus di pasaran dengan manfaat yang sama. Selain digunakan untuk membersihkan tangan anda, ternyata hand sanitizer ini pun juga mempunyai banyak fungsi loh. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini beberapa fungsi hand sanitizer. 


Fungsi hand sanitizer silver ion yang jarang diketahui 

1. Bisa membantu untuk membersihkan kaca mata 

Kacamata merupakan barang yang mudah terkena kotoran, kuman hingga virus bukan? nah, agar kacamata anda tersebut tetap bersih maka anda bisa memanfaatkan hand sanitizer ini untuk membersihkan  kacamata anda tersebut. 

Dengan membersihkan kacamata dengan menggunakan hand sanitizer maka kebersihan kacamata akan terjaga dan anda bisa meminimalisir adanya kuman yang menempel. 

2. Untuk membersihkan tangan 

Ini merupakan fungsi dari hand sanitizer yang paasti sudah tidak asing lagi bagi anda bukan. ya, kandungan yang terdapat di dalam hand sanitizer inilah yang dipercaya mampu untuk membersihkan tangan anda dari kuman, bakteri hingga virus yang bisa menyebarkan berbagai macam jenis penyakit. 

3. Mampu mensterilkan luka yang kecil 

Fungsi hand sanitizer-silver ion yang berikutnya adalah  mampu untuk mensterilkan jenis luka yang kecil. Hal ini tidak lain karena hand sanitizer dengan kandungan 60% alcohol ternyata bisa membantu untuk mensterilkan luka kecil. 

Hal ini tidak dikarenakan hand sanitizer juga mampu berfungsi sebagai desinfektan. Anda bisa langsung menuangkan hand sanitizer ini pada kapas dan kemudian anda bisa menutup luka tersebut selama beberapa saat. 

4. Untuk mengatasi permasalahan jerawat 

Cairan dari hand sanitizer sendiri ternyata juga mampu untuk menghentikan adanya inflamasi yang disebabkan oleh bakteri yang terdapat pada pori-pori. Apabila bakteri tersebut mati, maka jerawat pun akan lekas mongering. 

Ini lah sebabnya, hand sanitizer sendiri juga banyak digunakan untuk membersihkan tangan dari kuman dan bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat  yang membandel. 

5. Untuk meredakan rasa gatal akibat gigitan nyamuk 

Tidak hanya berfungsi untuk menjaga kebersihan tangan anda saja, hand sanitizer pun juga dipercaya mampu untuk meredakan rasa gatal pada tubuh yang disebabkan karena gigitan nyamuk. Hal ini dikarenakan alcohol yang terdapat didalamnya mempunyai sifat antiseptic sehingga mampu mencegah timbulnya infeksi. 

Tidak hanya berfungsi untuk membersihkan tangan saja, hand sanitizer ini pun juga mempunyai banyak manfaat untuk anda loh. Untuk anda yang ingin menjaga kebersihan tangan anda dan keluarga, hand sanitizer-silver ion adalah pilihan terbaik. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda