Disinfectant Spray – Silver Ion Untuk Membasmi Virus
Information
03 Dec 2020
Share

Tahukah Anda? perak tidak hanya digunakan sebagai bahan dasar aksesori atau perhatian, namun juga bisa menjadi antibakteri dan antimikroba yang sangat efektif dalam membasmi berbagai jenis mikroorganisme, kuman serta virus. Kedua sifat ini diperoleh dari partikel silver ion yang ada pada perak. Silver ion adalah salah satu partikel perak yang berukuran kecil dan diubah menjadi ion. Berbicara mengenai perak maupun silver ion memang kini sudah banyak digunakan sebagai bahan peralatan medis serta obat-obatan. Untuk itulah, jangan heran jika kini ada banyak orang yang menggunakan Disinfectant Spray – Silver Ion untuk membasmi virus hingga kuman yang membandel.


Cara Kerja Disinfectant Spray - Silver Ion Dalam membasmi Virus
Silver Ion merupakan sebuah partikel dari logam perak yang dinilai memiliki efek antibakteri dan antivirus. Dari pengertian tersebut memang bisa dikatakan, silver ion sangat tepat digunakan sebagai semprotan desinfektan untuk membasmi berbagai mikroorganisme termasuk mencegah penyebaran virus. Perlu diketahui, sebenarnya ada beberapa cara kerja partikel silver ion dalam membasmi virus dan kuman, seperti membantu merusak dinding sel virus, mengikat virus tanpa merusak sel tubuh, melepaskan atau mencegah virus yang menempel pada sel tubuh, mengganggu proses metabolisme virus serta merusak struktur DNA virus sehingga virus tersebut tidak bisa lagi berkembang biak dan mati. Dengan menggunakan silver ion dalam bentuk semprotan disinfektan tentunya Anda bisa lebih mudah membasmi semua jenis mikroorganisme yang ada disekeliling Anda tanpa perlu khawatir menimbulkan efek pada kesehatan.


Jenis Virus Yang Bisa Dibasmi Dengan Disinfectant Spray – Silver Ion
Penggunaan silver ion dalam bentuk disinfectant spray memang sangat tepat untuk membasmi virus. Terlebih menurut sejumlah peneliti ada beberapa jenis virus yang bisa dibasmi dengan partikel silver ion, diantaranya:

  • Respiratory Syncytial Virus (RSV)

Respiratory syncytial virus merupakan salah satu jenis virus yang menyerang saluran pernapasan dan paru-paru. Umumnya virus ini sering menyerang anak-anak yang berusia dibawah 2 tahun, meskipun begitu virus ini juga bisa menyerang orang dewasa. Untuk gejala yang ditimbulkan dari infeksi virus ini ialah seperti pilek serta batuk yang dapat sembuh dalam 1 sampai 2 minggu. Meski begitu virus ini juga bisa menyebabkan infeksi yang parah pada bayi prematur, anak-anak, hingga manula yang memiliki sistem imun lemah.  Virus ini bisa menular melalui cairan tubuh orang yang terinfeksi RSV seperti batuk atau bersin. Oleh sebab itu, selalu gunakan silver ion spray didalam rumah untuk melindungi kesehatan keluarga dari berbagai kuman dan virus yang kian merajalela.  Dengan menggunakan partikel silver ion dalam bentuk semprotan disinfektan tentunya Anda lebih mudah mencegah penyebaran virus RSV tersebut.

  • Influenza Virus

Perlu diketahui, sebenarnya ada 4 jenis virus influenza yaitu A,B, C dan D. Untuk virus influenza D biasanya menyerang hewan ternak. Sementara virus influenza jenis A, B dan C umumnya menyerang manusia dan menimbulkan penyakit flu pada penderitanya. Meski sama-sama dapat menyerang manusia, namun untuk gejala yang ditimbulkan tetap berbeda. Dimana virus influenza jenis C  menimbulkan gejala yang lebih ringan dibandingkan infeksi virus A dan B. Virus ini bisa menular melalui kontak langsung maupun tidak langsung. Sehingga tak jarang bila ada anggota di rumah yang terserang influenza dapat menyebabkan seluruh anggota keluarganya juga terserang virus tersebut. Oleh sebab itu, guna menjaga kesehatan Anda dan keluarga maka penggunaan semprotan disinfektan silver ion bisa Anda jadikan solusi terbaik.

Manfaat silver ion tidak hanya dapat membunuh virus, namun juga sangat efektif dalam membasmi kuman, bakteri hingga jamur. Untuk melindungi Anda dan keluarga dari serangan berbagai penyebab penyakit tersebut sangat disarankan menggunakan semprotan disinfektan silver ion.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda