Contoh Masker N95 yang Tepat Guna
Information
09 Jun 2020
Share

Masker N95 merupakan salah satu masker yang banyak dikenal oleh masyarakat apalagi saat ini penggunaan masker memang sangat ramai digalakkan. Namun apakah Anda sudah mengetahui bagaimana Contoh masker N95 yang digunakan dengan tepat ?


Penggunaan masker ini tidak bisa sembarangan karena harus memenuhi berbagai hal. Untuk itu, di sini akan dibahas mengenai bagaimana Contoh masker N95 yang digunakan dengan tepat tersebut ? Hal ini dibahas karena masih banyak yang belum begitu paham dengan  masker yang satu ini. Berikut beberapa penjelasnya :


Memiliki Pori-pori yang sangat Kecil sehingga Tidak Dianjurkan untuk Digunakan Sehari-hari

Yang pertama, penggunaan masker N95 ini tidak bisa digunakan bagi masyarakat sehari-hari. Mengapa demikian ? Hal ini disebabkan karena masker N95 merupakan salah satu jenis masker yang memiliki pori-pori yang kecil dan rapat karena berguna untuk menyaring berbagai partikel yang kecil dan berbahaya sehingga hal ini sangat berpengaruh terhadap sirkulasi udaranya.


Pemakainya akan merasa lebih sesak dan kurang bisa bernapas sehingga bisa menyebabkan kesulitan bernapas yang akhirnya bisa membuat tidak nyaman. Belum lagi dengan sifat masker N95 yang sangat ketat sehingga bisa menimbulkan ketidaknyamanan dalam bernapas bahkan bisa menyebabkan lecet pada kulit muka karena terlalu ketat tali pengaitnya tersebut.


Penggunaan Masker N95 lebih baik Diberikan pada Tenaga Kesehatan yang Sering Kontak Langsung dengan Penyakit atau Pekerja dengan Tingkat Polusi yang Tinggi 

Selanjutnya cara menggunakan masker kesehatan N95 yang tepat adalah hanya digunakan orang yang bekerja di tempat yang memiliki tingkat polusi atau penularan mikroorganisme berbahaya. Para pekerja yang tempatnya penuh debu atau penuh dengan zat-zat yang berbahaya disarankan menggunakan masker N95.


Begitu juga dengan para tenaga kesehatan yang sering kontak langsung dengan banyak pasien yang menderita penyakit menular. Tenaga kesehatan yang tempat kerjanya sangat rentan dengan penularan penyakit khususnya virus corona yang saat ini masih sangat mengerikan. Bagi tenaga kesehatan dengan lingkungan yang sangat berbahaya tersebut diwajibkan menggunakan masker N95 karena memiliki efektivitas 95%.


Kesimpulan dan Penutup

Dari uraian di atas maka bisa ditarik kesimpulan bahwa masker N95 penggunaannya memang harus sangat diperhatikan. Walaupun memiliki kemampuan lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan masker jenis lain akan tetapi memang ada aturan-aturan yang harus dipenuhi.


Contoh masker N95 yang digunakan dengan tepat adalah tidak digunakan sehari-hari sebab sirkulasi udara yang terdapat pada masker tersebut sangat terbatas sehingga tidak efektif untuk digunakan sehari-hari sebab pernapasan akan terhambat. Namun untuk para tenaga medis dianjurkan sekali menggunakan masker ini sebab memiliki risiko yang tinggi terhadap penularan penyakit apalagi sat ini disertai dengan Pandemi Covid-19.

 

Source: 

https://www.fda.gov/medical-devices/personal-protective-equipment-infection-control/n95-respirators-and-surgical-masks-face-masks
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda