Ciri-ciri Masker Non Medis Terbaik
Information
09 Jun 2020
Share

Masker terdiri dari masker medis dan masker non medis. Masker medis digunakan untuk tenaga medis yang berhubungan langsung dengan pasien yang resiko penularannya lebih banyak. Sedangkan masker non medis digunakan oleh para warga sipil yang memiliki risiko lebih rendah dibandingkan dengan tenaga medis. Gunakan masker non medis terbaik Anda agar bisa digunakan untuk menjaga kesehatan Anda.


Berikut ciri-ciri masker non medis terbaik yang bisa Anda gunakan setiap hari saat pandemi seperti ini :


Sesuai dengan Standar dari mulai Bahan dan Pembuatannya

Yang pertama adalah masker yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh para ahli yaitu menggunakan 3 lapis kain sehingga risiko masuknya virus bisa lebih ditekan, sedangkan kain yang digunakan sebaiknya dari jenis kain serbet, sarung bantal yang berbahan dasar katun, atau bahan seperti kaos katun. Lalu pembuatannya pun harus sesuai dengan standar, bisa dibuat dengan cara dijahit atau dengan cara tidak dijahit.


Memiliki Bentuk yang Pas dengan Wajah

Selanjutnya, masker yang baik adalah masker yang memiliki bentuk dan ukuran yang pas dengan wajah. Hal ini sangat penting karena jika terlalu besar akan membuat suatu akses yang lebih besar untuk virus masuk dalam pernapasan, sedangkan jika kekecilan bisa membuat Anda tidak nyaman dalam memakainya.


Nyaman dapat Dipakai Sehari-hari

Selanjutnya, masker yang baik adalah masker yang nyaman dipakai sehari-hari. Perhatikan bahak kain apakah ramah untuk kulit atau malah bisa merusak kulit. Pilih masker yang memiliki tali yang elastis dan tidak terlalu kecil sehingga tidak menyakiti telinga Anda atau bahkan tidak bisa dikaitkan dengan telinga.


Memiliki Model yang Disesuaikan dengan Kebutuhan

Masker yang terbaik adalah masker yang memiliki model yang sesuai dengan kebutuhan. Pada masyarakat Indonesia sendiri, terdapat orang yang menggunakan jilbab dan ada yang tidak menggunakan jilbab. Bagi mereka yang menggunakan jilbab ada model tersendiri yang bukan model cantol sehingga lebih mudah untuk digunakan.


Kesimpulan dan Penutup

Dari berbagai poin di atas maka bisa ditarik kesimpulan bahwa masker kain yang baik adalah masker kain yang bahan dan caranya sudah sesuai dengan standar, memiliki bentuk yang pas dengan wajah yaitu tidak kekecilan dan tidak kebesaran, nyaman jika dipakai sehari-hari, dan juga tersedia dalam berbagai model sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.


Jangan lupa menggunakan masker non medis terbaik Anda, dengan syarat di atas sehingga bisa melindungi diri Anda sendiri dan orang lain. Anda bisa menggunakan masker non medis dan fungsi masker kesehatan bisa digunakan oleh tenaga medis yang berhubungan langsung dengan pasien dan memiliki risiko lebih besar dibanding kita yang masyarakat biasa.

 

Source: 

https://www.google.com/amp/s/www.sehatq.com/artikel/wajib-pakai-saat-ke-luar-rumah-begini-cara-membuat-masker-kain-yang-efektif/amp
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda