Cara Yang Tepat Untuk Merawat Alat Penyaring Udara
Information
24 Nov 2020
Share

Apabila Anda memiliki air purifier atau Penyaring Udara di rumah maka hal tersebut adalah hal yang sangat bagus karena dengan alat tersebut Anda bisa menjamin kualitas udara di dalam rumah Anda selalu terjaga dengan baik, sebab alat tersebut membantu Anda dalam menjernihkan serta membersihkan kualitas udara di dalam ruangan.

Namun alat tersebut bisa berubah menjadi alat penyaring udara kotor ketika ia lama tidak dirawat dan tidak dibersihkan, sehingga dengan demikian udara kotor yang disaring akan tetap keluar sebagai udara kotor karena banyaknya debu dan bakteri yang ada di dalam alat Penyaring Udara tersebut. Ada baiknya Anda secara rutin membersihkan alat tersebut setidaknya sekali saja dalam 1 bulan sehingga dengan demikian Anda bisa menghilangkan debu-debu dan bakteri yang terperangkap di dalam alat penetral udara tersebut selama ini.

Karena cara kerja air purifier ini adalah menyerap udara yang ada di sekitarnya, kemudian menyaring segala macam debu dan bakteri yang ada kemudian mengeluarkannya kembali sebagai udara yang sudah bersih. Pada saat alat tersebut bekerja maka sisa debu dan bakteri yang ada akan terperangkap di dalamnya, sehingga Anda harus rutin membersihkannya, agar debu dan bakteri itu tidak keluar kembali bersama dengan udara yang sudah disaring. Untuk merawat Penyaring Udara ini Anda tidak perlu memanggil teknisi atau tukang, karena meskipun alat ini adalah alat elektronik, namun bagian dalamnya tidak begitu rumit sehingga Anda bisa membukanya dan membersihkannya dengan mudah.


Bersihkan Bagian Filter
Sebagai Penyaring Udara, maka tentunya alat ini memiliki bagian filter yang fungsinya untuk menyaring udara, biasanya bagian filter ini berada di bagian luar dan mudah untuk dilepaskan. Maka dari itu Anda pasti akan dengan mudah dapat membersihkan bagian filter dari alat tersebut. Pertama Anda sebaiknya membersihkan bagian filter itu dari bagian luar dengan menggunakan kuas kecil agar debu-debu yang berada di bagian luarnya bisa dihilangkan, setelah ia lepaslah bagian filter tersebut. Gunakanlah lap basah untuk membersihkan bagian luar dan dalam dari filter. Agar lebih steril lagi maka cobalah bersihkan bagian dalam filter dengan campuran air jeruk nipis dan oleskan dengan kuas. Setelah selesai maka Anda bisa menjemur filter tersebut di bawah sinar matahari selama beberapa saat dan kemudian memasangnya kembali.


Bersihkan Air Tangkinya
Biasanya tidak jauh dari posisi dimana filter tersebut berada, terdapat tangki yang berisi air dalam Penyaring Udara tersebut, Anda harus membuang air tersebut karena bisa menimbulkan bau tak sedap. Namun biasanya untuk mengeluarkan air di dalam tangki ini agak sulit, karena bentuk tangki yang banyak memiliki lekukan. Jika air tidak mau keluar sepenuhnya, Anda bisa membilasnya dengan air hangat lalu sikatlah bagian yang sulit dijangkau dengan menggunakan sikat gigi. Untuk menghilangkan bau dari dalam tangki, maka masukkan campuran air jeruk nipis ke dalam tangki, diamkan beberapa saat, lalu keluarkan kembali. Setelah selesai, jangan lupa untuk memasang tangki tersebut kembali pada tempatnya.


Bersihkan Luar Dalam Secara Menyeluruh
Penting bagi Anda untuk membersihkan bagian Penyaring Udara ini di bagian luar dan dalamnya secara menyeluruh. Lakukan semua secara manual dan jangan gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debunya karena bisa merusak bagian-bagian di dalamnya. Maka dari itu pastikan selalu membersihkannya secara menyeluruh dengan tangan Anda sendiri. Barulah Anda bisa menggunakannya kembali dengan baik.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda