Cara Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan Diri 
Information
30 Nov 2020
Share

Menghindari virus corona bukan perkara mudah. Apalagi penyebarannya terjadi dengan sangat cepat dan meluas. Bahkan tanpa adanya kontak fisik yang dilakukan secara langsung pun Anda tetap dapat tertular dengan mudah olehnya. 

Karena itulah penting bagi kita semua untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri. Pasalnya dengan menjaga kesehatan dan kebersihan tentunya beragam jenis penyakit pun tidak akan menghampiri. Berbicara mengenai kebersihan, berikut ini terdapat beberapa cara sederhana yang dapat Anda mulai dari diri sendiri untuk menghindari penyebaran virus dengan mudah, di antaranya : 


Menjaga kebersihan diri 
Penggunaan antiseptic hand sanitizer adalah salah satu hal yang paling mudah untuk dilakukan dalam proses menjaga kebersihan diri. Cara yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang aktif melakukan aktivitas di luar ruangan. Karena seperti yang Anda tahu, tidak banyak tempat yang menyediakan fasilitas untuk menjaga kebersihan diri, seperti halnya tempat untuk mencuci tangan. Karena itulah penggunaan hand sanitizer pun dapat Anda jadikan sebagai solusi tepat. 

Akan tetapi, jika Anda menemukan tempat untuk mencuci tangan maka pastikan untuk mencuci tangan Anda di tempat tersebut. Pasalnya membersihkan diri seperti mencuci dengan menggunakan air mengalir jelas akan memberikan hasil yang lebih bersih dibandingkan dengan hanya mengandalkan penggunaan hand sanitizer saja. 
Menjaga kebersihan lingkungan sekitar

Bagian selanjutnya adalah menjaga kebersihan lingkungan. Ada banyak hal dari lingkungan di sekitar kita yang harus dijaga tingkat kebersihannya. Dimulai dari menjaga kebersihan barang yang sering digunakan, menjaga kebersihan udara, hingga kondisi lingkungan dari tempat tinggal dan lainnya. 

Untuk membersihkan barang yang seringkali Anda gunakan, seperti halnya pakaian, sepatu alat makan dan lainnya tentu dapat dilakukan dengan cara mencuci bersih dan mengeringkannya. Bagi Anda yang memiliki anak kecil, kegiatan mencuci membersihkan tersebut dapat dibantu dengan menggunakan tas UVC yang dapat menjaga kebersihan dari alat makan anak atau bahkan jenis makanan yang sering digunakan oleh anak. 

Sementara itu, untuk membersihkan lingkungan di sekitar seperti halnya rumah tempat tinggal Anda, maka ada baiknya jika Anda menggunakan alat pembersih udara rumah yang mana dapat membantu menjaga kualitas udara yang Anda hirup dengan lebih bersih dan jernih. 

Patut untuk Anda perhatikan pula, agar setiap alat atau teknologi yang digunakan untuk membersihkan udara atau bahkan peralatan makan di bagian atas tadi tetap berfungsi dengan maksimal. Pastikanlah untuk menjaga kebersihan yang dimilikinya dengan melakukan perawatan yang tepat. Seperti halnya membersihkan peralatan tersebut secara berkala serta menyimpannya di tempat yang aman dan tidak terjangkau oleh anak. Karena tidak jarang diantaranya beberapa peralatan tersebut seperti halnya tas UVC serta penyaring udara atau air purifier yang tidak dapat bekerja dengan maksimal akibat dari cara penggunaan yang salah atau bahkan tidak dilakukan perawatan dengan tepat. 


Menjaga diri dengan melakukan tindakan adaptasi kebiasaan baru
Seperti yang Anda tahu, beberapa waktu ini pemerintah menganjurkan setiap masyarakatnya untuk mengikuti setiap himbauan yang diberikannya dalam proses adaptasi kebiasaan baru. Hal ini dilakukan dengan cara menggunakan masker saat berada di luar ruangan, kemudian tidak berkerumun atau bergerombol, menjaga jarak aman antara satu sama lainnya. Kemudian membawa beragam perlengkapan kebersihan, seperti halnya hand sanitizer, handuk kecil, tisu kering dan basah dan juga beragam kebutuhan lainnya. 

Demikianlah kiranya penjelasan singkat mengenai beragam cara mudah yang dapat Anda lakukan sebagai upaya pencegahan dari penyebaran virus corona. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda