Cara Menggunakan Tas UVC Yang Benar, Awas Jangan Sampai Salah
Information
30 Nov 2020
Share

Tas UVC menjadi salah satu solusi terbaik untuk membantu anda menghilangkan bakteri, jamur hingga organisme yang akan memberikan anda merugikan. Alat ini sendiri ternyata juga akan membantu anda untuk mensterilkan kembali berbagai macam peralatan dan perlengkapan seperti peralatan bayi, mainan anak hingga gadget yang anda miliki tersebut. 

Keberadaan tas dengan sinar UVC untuk sterilisasi ini sendiri ternyata tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia karena memberikan kemudahan dalam mensterilkan berbagai macam peralatan untuk si kecil. Sesuai dengan namanya, tas yang satu ini akan menggunakan sinar ultraviolet dimana sudah dipercaya sangat ampuh dalam membunuh bakteri maupun kuman penyakit. 


Cara kerja dari Tas UVC 
Perlu anda ketahui apabila cara kerja dari alat yang satu ini berbeda dengan metode sterilisasi dengan menggunakan perebusan maupun uap, dimana alat ini mampu mensterilkan barang dengan pemanasan suhu yang jauh lebih rendah. Tidak heran jika metode ini juga dikenal dengan sterilisasi hangat. Dengan proses ini lah maka berbagai macam barang maupun peralatan yang disterilkan tidak akan kecap rusak. 

Walaupun mampu  menghilangkan berbagai macam kuman maupun bakteri, sinar UVC untuk corona masih belum efektif untuk bekerja. Selain itu, sebaiknya anda juga harus berhati-hati dalam menggunakan alat ini. Hal ini bukan tanpa alasan karena sinar UVC sangat berbahaya  apabila terkena kulit anda. 

Untuk itulah, anda wajib memahami dengan baik bagaimanakah penggunaan tas uvc ini dengan benar. Berikut ini beberapa panduan penting yang wajib anda ketahui sebelum menggunakan alat yang satu ini. 

  1. Apabila anda ingin mensterilkan perlengkapan makan maupun minum, maka pastikan apabila anda sudah mencuci perlengkapan tersebut dengan menggunakan sabun cuci dan membersihkannya dengan air. 
  2. Jangan sampai lupa untuk mengibaskan perlengkapan tersebut agar air hanya menyisakan titik-titik air saja. 
  3. Masukkan ke dalam tas uvc dalam keadaan menghadap ke atas. 
  4. Jangan lupa untuk memahami setiap tombol yang terdapat di dalam  tas UVC tersebut. hal ini sangat penting karena setiap tombol ternyata mempunyai fungsi masing-masing. 

Tips tepat dalam membeli tas UVC 
Buat anda yang akan membeli tas UVC ini, sebaiknya anda memperhatikan dengan tepat tips apa sajakah yang bisa anda gunakan. Berikut ini penjelasan lengkapnya 

1. Mempunyai ventilator fan 

Tips pertama yang bisa anda anda gunakan adalah pastikan anda memilih alat sterilisasi yang dilengkapi dengan ventilator fan. Hal ini agar bisa memberikan sirkulasi yang baik untuk akses virus agar bisa dibunuh. Dengan begini, maka kebutuhan untuk mensterilkan peralatan anda akan lebih mudah

2. Dilengkapi dengan adanya fitur keamanan 

Tidak hanya itu saja, pastikan tas uvc yang dipilih juga dilengkapi dengan adanya fitur keamanan. Keberadaan fitur keamanan ini sangat penting karena efek samping yang ditimbulkan akibat mata terkena sinar UVC langsung cukup berbahaya. 

3. Dilengkapi dengan handle yang mudah dipegang

Pastikan apabila tas yang anda pilih tersebut juga dilengkapi dengan handle yang mudah dipegang dan dibersihkan. Dengan keberadaan handle inilah maka akan memberikan anda kemudahan didalam membawa alat yang satu ini kapanpun dan dimanapun ketika anda berpergian. Dengan begini, maka anda tidak perlu khawatir dengan kebersihan peralatan anda. 

Untuk meningkatkan kesehatan anda, mensterilkan benda-benda maupun peralatan makan memang menjadi hal yang wajib untuk anda lakukan agar terhindar dari berbagai macam kuman maupun bakteri. Dan dengan tas UVC inilah, anda bisa mensterilkan kembali benda-benda dengan mudah. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda