Cara Menggunakan Air Purifier Biar Udara Lebih Bersih dan Segar Maksimal
Information
23 Nov 2020
Share

Air Purifier digunakan untuk membersihkan udara supaya semua kotoran, debu, dan partikel-partikel kecil bisa dihilangkan. Udara yang berkualitas dalam sebuah ruangan tentunya bermanfaat bagi kesehatan paru-paru. Selain itu, berbagai jenis bau tak sedap dapat dibersihkan dari ruangan tersebut.

Udara kotor dan bau tidak sedap menimbulkan risiko kesehatan bagi yang tinggal dalam ruangan tersebut, apalagi jika banyak anak-anak. Nah, biar udara dalam ruangan lebih bersih dan segar, berikut ini adalah cara menggunakan air purifier yang tepat.


Posisi Mesin
Banyak orang yang tidak menyadari pentingnya posisi mesin pembersih udara dalam sebuah ruangan. Bagaimanapun juga, sudah kewajiban bagi Anda untuk memilih spot yang terbaik untuk menempatkan mesin ini. Kenapa? Ion-ion positif yang dihasilkan mesin ini diharapkan dapat menyebar merata ke seluruh ruangan. Maka dari itu, carilah spot yang sekiranya dapat menjangkau seluruh ruangan. Biasanya, posisi tersebut berada di tengah ruangan.

Jangan sepelekan faktor posisi mesin ini supaya kinerjanya tidak terganggu. Anda dapat mengikuti instruksi yang disediakan terkait cara dan posisi penempatan yang tepat. Mesin yang ditempatkan dengan tepat niscaya tidak akan menganggu hasil kualitas udara yang diharapkan.


Sesuaikan dengan Luas Ruangan
Sebenarnya tiap mesin purifier dapat disesuaikan dengan luas ruangan. Jika mesinnya kecil sedangkan ruangannya luas, tentunya kemampuan membersihkan akan semakin besar. Jadi, Anda sebaiknya menyesuaikan mesin yang tepat dengan luas ruangannya.


Rutin Membersihkan
Ingat ya, air purifier adalah mesin yang biasanya digunakan hampir setiap hari selama berjam-jam. Padahal, fungsi utamanya sendiri untuk membersihkan ruangan dari udara kotor. Bayangkan saja berapa banyak kotoran yang dapat menumpuk ke dalam jeroan mesin ini selama berminggu-minggu. Oleh sebab itu, Anda harus rutin membersihkan mesin ini.

Kapan waktu yang tepat untuk membersihkannya? Apakah harus menunggu mesin tersebut tampak kotor? Lebih baik Anda menerapkan jadwal teratur untuk membersihkan mesin pembersih udara ini. Biasanya, waktu yang disarankan adalah sebulan sekali. Bagaimana jika belum sebulan namun mesin sudah kelihatan kotor? Langsung bersihkan saja.


Mengganti Filter
Filter di mesin pembersih udara ini juga harus dibersihkan secara rutin. Minimal sekitar 6 bulan sekali. Tujuannya untuk memastikan tidak ada kotoran yang melekat dan tersisa sehingga menghambat kinerja mesin.
Filter yang rutin dibersihkan akan sangat bermanfaat bagi kualitas kinerja mesin. Anda akan membuktikan sendiri dari kualitas udara yang lebih bersih dan segar setiap hari.


Membersihkan Tangki
Ada beberapa produk mesin pembersih udara yang menggunakan tangki sebagai pembersih sekaligus melembabkan udara. Untuk jenis mesin yang ini, Anda harus rutin membersihkannya sebulan sekali.
Udara yang lebih bersih dan segar maksimal tentu diidamkan setiap orang. Penggunaan air purifier terbukti sangat membantu mewujudkan tujuan tersebut. Apalagi bagi mereka yang tinggal dalam lingkungan penuh risiko polusi dan udara kotor. Mesin ini pun biasa digunakan di mobil demi menjaga kualitas sirkulasi udara. Lalu, bagaimana cara penggunaan dan perawatan air purifier mobil?

Pada dasarnya, nyaris tidak ada perbedaan jika dibandingkan dengan mesin purifier di ruangan biasa. Namun, faktor ukuran yang kecil mungkin jadi penyebab sulitnya melakukan perawatan dan pembersihan secara tepat. Oleh karena itu, yang harus diperhatikan adalah beberapa hal seperti jenis, ukuran, posisi mesin purifier mobil, dan lain-lain. Selain itu, Anda harus memastikan kebersihan interior kendaraan supaya hasil kinerja purifier benar-benar maksimal.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda