Cara Mendapatkan Hand Sanitizer yang Berkualitas
Information
20 Nov 2020
Share

Dunia yang saat ini memang memiliki keadaan yang kurang baik. Hal ini disebabkan oleh suatu virus yang dinamakan virus corona. Dimana virus ini bisa mematikan jumlah manusia dalam kurun waktu yang singkat. Akan tetapi pemerintah selalu memberikan sebuah peraturan yang tujuannya adalah untuk mengembalikan ke keadaan semula dan memotong angka penularan virus corona. Salah satu peraturan yang dibuat pemerintah adalah dengan menerapkan penggunaan hand sanitizer atau hand sanitizer - silver ion sebagai alat untuk cuci tangan. Dan selain itu masyarakat juga harus lebih berjaga jarak dan mengurangi kontak langsung dengan orang lain.


Apa itu hand sanitizer
Pemerintah dan berbagai pihak yang mendukung memang sedang berusaha untuk mengembalikan keadaan dunia untuk kembali ke semula atau menjadi lebih baik lagi seperti sedia kala. Disisi lain kita juga harus membantu upaya tersebut dengan menggunakan hand sanitizer sebagai media cuci tangan. Lalu sebenarnya apa itu hand sanitizer ?. Hand sanitizer merupakan sebuah alternatif yang bisa digunakan dikala tidak ada sabun ditempat cuci tangan. Untuk penggunaannya sendiri terbilang mudah. Anda cukup menuangkan cairan hand sanitizer pada bagian telapak tangan anda. Setelah itu anda bisa menggosokkan ke seluruh bagian telapak tangan termasuk ke sela-sela jari. Jika sudah selesai maka anda hanya perlu menunggu hand sanitizer yang anda miliki kering dengan sendirinya.


Cara memilih hand sanitizer yang bagus
Penggunaan hand sanitizer untuk saat ini memang sangat amat diperlukan guna kesehatan diri sendiri. Untuk mendapatkannya anda bisa mengunjungi toko kesehatan seperti apotek karena sudah banyak hand sanitizer dengan berbagai merek dan ukuran. Tentunya harga yang ditawarkan memang berbeda. Akan tetapi anda juga harus bisa mengerti cara memilih hand sanitizer yang bagus. Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan kualitas hand sanitizer terbaik.

1. Pilih yang tidak mengandung alkohol

Karena penggunaan hand sanitizer untuk segala kalangan dan usia. Maka anda harus jeli terhadap kandungan alkohol yang ada di dalamnya. Biasanya hand sanitizer memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi mulai dari 60 persen hingga 95 persen. Jika anda memakaikan hand sanitizer dengan kadar alkohol yang cukup tinggi tersebut ke anak kecil, maka ada kemungkinan kulit yang dimiliki oleh anak tersebut akan menjadi mudah terkena infeksi. 

2. Adanya kandungan organik dan natural

Karena hand sanitizer bisa saja digunakan untuk anak anak, maka anda sebisa mungkin menggunakan hand sanitizer dengan bahan dasar alami dan juga organik. Bahan organik tersebut adalah seperti chamomile dan aloe vera. Kedua bahan tersebut terbukti sangat cocok untuk membunuh kuman yang menempel pada tangan pengguna. Dengan begitu produk  hand sanitizer dengan bahan organik dan natural sangat cocok sekali untuk anak atau orang dewasa.

3. Pilih yang bebas pewangi

Jika anda memilih hand sanitizer untuk anak anda. Maka sebaiknya anda lebih memilih hand sanitizer yang bebas pewangi. Tentunya pewangi yang ada di dalam hand sanitizer bisa memicu anak untuk mencoba memakannya. Bahaya sekali jika anak yang anda miliki sampai melakukan hal tersebut.

4. Jangan terlalu sering memakainya

Perlu diingat bahwa hand sanitizer hanya sebagai salah satu alternatif jika tidak ada sabun dan air. Jadi sebisa mungkin anda tetap mencari air dan juga sabun terlebih dahulu sebelum anda memutuskan menggunakan hand sanitizer tersebut.


Anda bisa menerapkan beberapa hal diatas ketika anda ingin mendapatkan hand sanitizer - silver ion atau hand sanitizer.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda