Cara Memilih Penjernih Udara Ruangan? Cek yuk!
Information
20 Nov 2020
Share

Apa itu Air purifier? Tentunya sebagian dari Anda merasa pernah mendengar dan familiar dengan istilah ini. Namun, sebagian lagi nampaknya belum, mengingat saat ini tidak semua orang menggunakan air purifier untuk menunjang kegiatannya sehari – hari.


Sebenarnya, air purifier itu sendiri merupakan sebuah benda atau inovasi baru yang digunakan sebagai penjernih udara ruangan. Melihat dari definisinya, sebenarnya air purifier ini memang cukup diperlukan mengingat kegunaannya cukup penting. Namun, sampai saat ini, biasanya air purifier digunakan untuk mereka yang melakukan suatu kegiatan di ruangan tertutup yang sirkulasi udaranya kurang baik secara alami, sehingga membutuhkan alat yang bisa digunakan sebagai penjernih udara ruangan di ruangan yang mereka tempati. Namun, untuk mereka yang bekerja di luar ruangan atau di ruangan yang memiliki cukup sirkulasi, nampaknya benda ini tidak terlalu menjadi prioritas karena masih bisa digantikan dengan sirkulasi alami.
Nah, jika Anda termasuk orang yang membutuhkan air purifier di tempat Anda melakukan suatu kegiatan, yuk simak informasi berikut ini agar Anda akan mendapatkan air purifier yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!


Memilih Sesuai dengan Kebutuhan
Seperti yang sudah Saya singgung, ada baiknya Anda membeli air purifier yang sesuai dengan kebutuhan Anda yang berkaitan pula dengan dimana tempat yang nantinya akan Anda jadikan untuk tempat pemasangan air purifier ini. Hal ini dikarenakan air purifier sendiri memiliki beberapa macam yang memiliki fungsi masing – masing sesuai dengan lokasi penempatannya masing – masing.
Untuk Anda yang menginginkan air purifier yang bisa digunakan dimana saja, Anda bisa mencari air purifier dengan tipe fan. Kemudian, untuk Anda yang hendak mencari air purifier yang tidak berisik dan ingin diletakkan di kamar anak Anda, Anda bisa menggunakan air purifier dengan tipe electric. Sedangkan, untuk Anda yang hendak meletakan air purifier ini di tempat – tempat yang tidak terlalu luas areanya, Anda bisa menggunakan air purifier dengan tipe ion generator.


Memeriksa Perbandingan Jangkauan dengan Luas Ruangan
Kemudian, untuk mendapatkan air purifier yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda juga bisa melakukan perbandingan apakah jangkauan air purifier yang Anda gunakan sesuai dengan luas ruangan yang hendak Anda pasangi alat ini. Nah, dalam memilih air purifier, ada baiknya Anda memilih dengan pertimbangan applicable floor space pada air purifier itu sendiri. Semakin luas, maka udara yang dibersihkan juga semakin cepat. Nah, untuk itu, cepat lambatnya proses penjernihan sebenarnya bisa Anda prediksi sendiri dengan melakukan perhitungan antara jangkauan penjernih dengan luas ruangan Anda.


Dilengkapi dengan HEPA
Selanjutnya, ada baiknya Anda untuk mencari air purifier yang juga dilengkapi dengan keberadaan HEPA. HEPA ini sendiri berfungsi untuk melakukan penyaringan kotoran yang ukurannya jauh lebih kecil daripada ukuran debu biasanya. Nah, dengan fitur ini, diharapkan hasil penjernihan juga semakin maksimal, karena kotoran yang lebih kecil dari debu pun bisa diatasi dengan baik sehingga akan berimbas baik juga pada sistem pernapasan yang berada di sekitarnya. Namun, memang untuk di Indonesia sendiri, masih jarang yang menggunakan HEPA ini. Padahal jika ditelaah lebih dalam, orang Indonesia lebih cocok menggunakan jenis ini.

Nah, itu dia beberapa informasi yang dapat Saya sampaikan mengenai bagaimana cara untuk bisa memilih air purifier atau penjernih udara ruangan. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda ya!

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda