Cara Memilih Masker Polusi yang Bagus
Information
09 Jun 2020
Share

Masker polusi merupakan masker yang bisa digunakan untuk mencegah berbagai jenis partikel berbahaya di dalam udara yang terkena polusi masuk ke organ pernapasan Anda. masker polusi memiliki banyak jenis sehingga Anda harus pandai memilihnya. Berikut beberapa cara untuk bisa mendapatkan masker polusi yang bagus :


Ketahui  Jenis Polusi yang Terjadi di Tempat Anda Terlebih dahului

Yang pertama adalah mengetahui terlebih dahulu polusi yang terjadi. Apakah polusi yang ada di tempat Anda merupakan polusi yang biasa saja atau polusi yang parah. Anda bisa mengetahui seberapa parahnya polusi di tempat Anda dengan melihat indikator kualitas udara yang sering ada dan diletakkan di suatu pusat kota. Jika Anda sudah tahu kualitas udara yang ada di tempat Anda maka akan lebih mudah menentukan maskernya.


Pilih Tipe Masker yang Akan Anda Pilih sesuai dengan Polusi yang Terjadi

Setelah Anda mengetahui tingkat polusi yang ada di tempat Anda maka selanjutnya Anda bisa memilih masker yang sesuai. Jika polusi masih belum parah maka Anda bisa memilih masker kain biasa atau menggunakan masker polusi udara dengan filter. Namun jika polusi di tempat Anda sangat parah maka lebih baik menggunakan masker yang memiliki efektivitas tinggi seperti masker N95, N99, atau P-100.


Pilih Masker yang Memiliki Ukuran yang Pas dan Tepat

Pilih masker yang juga memiliki ukuran yang pas dan tepat, pilih masker sesuai dengan ukuran wajah dan kepala Anda agar polusi tidak bis masuk lewat celah yang lain. Biasanya jika masker terlalu kebesaran akan membuat suatu celah yang bisa dimasuki partikel polusi. Namun jika masker terlalu kecil maka akan membuat Anda tidak nyaman memakainya karena sesak.

 
Pilih Masker yang Memiliki Kualitas yang Baik Dibandingkan Dengan Modelnya

Jangan hanya memilih masker polusi yang bagus modelnya saja akan tetapi juga harus mengetahui kualitas masker tersebut. Pilih masker dengan kualitas yang tinggi sehingga bisa melindungi diri Anda dari berbagai jenis polusi. Jangan karena ingin terlihat keren tetapi mengesampingkan kualitasnya.


Jangan Kompromi dengan Masker yang Anda Gunakan

Jangan berkompromi dengan masker yang Anda gunakan, masker debu memiliki kegunaan untuk menyaring debu sehingga jika Anda menggunakan masker medis akan tidak tepat. Anda harus menggunakan masker yang khusus menyaring partikel debu agar kegunaannya akan lebih efektif.


Kesimpulan dan Penutup

Penggunaan masker polusi memang sangat penting, namun akan lebih baik jika masker yang Anda gunakan sesuai dengan polusi yang terjadi. Pilih masker polusi yang bagus agar Anda bisa merasakan manfaatnya dengan baik. Semoga pernyataan di atas bisa berguna bagi Anda dan semua orang yang membaca.

 

Source: 
https://www.medanta.org/patient-education-blog/how-to-choose-the-right-anti-pollution-mask-for-yourself/
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda