Cara Memilih Hand sanitizer yang Baik dan Benar
Information
30 Nov 2020
Share

Hand sanitizer merupakan salah satu alat yang penting untuk menjaga kesehatan karena dapat membunuh berbagai jenis bibit penyakit seperti bakteri, kuman, dan juga jamur. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali jenis hand sanitizer yang dijual. Ada hand sanitizer alkohol, hand sanitizer – silver ion, ada hand sanitizer strong acidic water, hand sanitizer alami, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lalu, bagaimana sebenarnya cara memilih antiseptic hand sanitizer yang tepat? Berikut penjelasannya secara lengkap sehingga Anda tidak akan salah memilih untuk keperluan dan sesuai dengan kebutuhan Anda:


Pilih yang Bisa Membunuh Mikroorganisme dengan Baik
Pertama dan yang paling utama adalah hand sanitizer harus efektif membunuh mikroorganisme dengan baik. Anda harus memilih hand sanitizer yang bisa membunuh minimal bakteri, kuman, jamur, dan lebih baik lagi jika dapat mematikan virus. 

Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya jika Anda hanya di rumah saja dengan keluarga yang juga di rumah saja maka Anda bisa memilih yang antibakteri saja. Namun jika harus bertemu dengan orang lain dan harus melakukan interaksi dengan orang lain maka sebaiknya gunakan yang  bisa membunuh berbagai jenis virus.


Pilih yang Tetap Menjaga Kesehatan Kulit
Selanjutnya, pilih yang tetap menjaga kesehatan kulit Anda. Pada beberapa jenis hand sanitizer  yang bisa membunuh berbagai jenis mikroorganisme berbahaya akan tetapi malah merusak kulit. Misalnya yang berbahan dasar alkohol yang akan membuat kering serta untuk strong acidic water yang memiliki pH sangat rendah yang bisa merusak perlindungan kulit secara alami. 

Namun Anda masih bisa menggunakan hand sanitizer dengan teknologi silver ion yang tidak akan membuat kulit Anda menjadi kering dan tetap bekerja sama dengan daya tahan kulit untuk menyerang berbagai jenis mikroorganisme berbahaya. Anda juga bisa mendapatkan hand sanitizer yang aman dengan cara membuat hand sanitizer spray yang dilengkapi dengan pelembab sehingga tidak mengeringkan kulit telapak tangan. 


Pilih yang Aman untuk Ibu Hamil dan Anak-anak
Selanjutnya bagi Anda yang sedang hamil atau yang sedang memiliki anak kecil di rumah sebaiknya pilih yang paling aman. Salah satu yang paling aman adalah hand sanitizer yang menggunakan ion perak atau biasa disebut dengan silver ion. Hand sanitizer yang satu ini terbukti sangat efektif untuk mencegah infeksi berbagai mikroorganisme berbahaya.

Walaupun bisa mencegah terjadinya infeksi bakteri yang membahayakan tetapi sangat aman untuk ibu hamil dan juga anak kecil. Hand sanitizer yang menggunakan teknologi silver ion ini bisa digunakan untuk ibu hamil tanpa efek samping terhadap dirinya maupun janin serta sangat aman untuk kulit si kecil yang masih sangat sensitif.


Pilih yang Dilengkapi dengan Fitur yang Menarik dan Berguna untuk Kesehatan
Yang berikutnya adalah pilih yang dilengkapi dengan fitur yang menarik dan juga berguna untuk kesehatan. Misalnya di dalam hand sanitizer tersebut dilengkapi dengan pelembab yang bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dan tidak kering apalagi merusak skin barier alami pada setiap manusia.

Ada juga yang dilengkapi dengan tea tree oil yang berfungsi sebagai essential oil yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga lebih efektif dalam meningkatkan daya tahan tubuh sehingga lebih tahan terhadap berbagai jenis penyakit. Semoga informasi di atas bisa sangat jelas dan berguna untuk Anda yang kini sedang bingung mencari hand sanitizer yang tepat.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda