Cara Memilih Hand Sanitizer Yang Bagus
Information
25 Nov 2020
Share

Menjaga kebersihan menjadi hal utama yang harus Anda perhatikan, terlebih di tengah mewabahnya COVID-19. Virus ini tidak bisa disepelekan, sebab jika tidak langsung ditangani dapat mengganggu sistem pernapasan hingga membuat penderitanya kehilangan nyawa. Virus corona sangat sangat mudah menular, baik itu melalui udara hingga bersentuhan dengan penderitanya. Oleh sebab itu, Anda wajib membawa hand sanitizer guna menjaga tangan tetap higienis serta membantu membasmi kuman dan virus yang menempel di tangan. Berbicara mengenai hand sanitizer kini ada banyak sekali merk hand sanitizer yang dijual dipasaran. Sehingga untuk menemukan hand sanitizer yang bagus dan berkualitas bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Lantas, bagaimana cara memilih hand sanitizer yang baik dan berkualitas? Mari simak ulasan berikut!


Memeriksa Bahan Kandungannya
Meskipun hand sanitizer ama-sama berfungsi untuk membunuh kuman dan virus, namun kandungan yang ada di dalamnya berbeda-beda dan tergantung pada merk yang Anda gunakan. Untuk itu, Anda wajib mengenali kandungan yang ada didalamnya agar tidak salah memilih produk. Beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat memeriksa bahan yang terkandung di dalam hand sanitizer, yaitu:

1. Hand sanitizer yang mengandung 60-95% alkohol

Kebanyakan produk hand sanitizer memang mengandung alkohol, namun tahukah Anda setiap produk hand sanitizer memiliki kadar alkohol yang berbeda? Produk hand sanitizer yang baik digunakan dan disarankan oleh para ahli ialah yang mengandung setidaknya 60% alkohol. Hal ini patut diperhatikan, sebab hand sanitizer yang mengandung 60-95% alkohol sangat efektif untuk membunuh kuman dan virus.  Perlu diketahui, bila Anda membeli hand sanitizer yang dengan kadar alkohol dibawah 60%, tentu membunuh kuman dan virus menjadi kurang efektif.

2. Hand sanitizer yang tidak mengandung bahan berbahaya

Perlu diketahui, beberapa produk hand sanitizer terkadang mengandung bahan kimia. Sehingga bila Anda gunakan dapat membahayakan kesehatan. Oleh sebab itu, sebelum membeli hand sanitizer, sebaiknya Anda mengeceknya terlebih dahulu apakah produk tersebut mengandung paraben, triclosan dan bahan kimia lainnya. Paraben banyak ditemukan di dalam produk kosmetik dan berguna untuk mengawetkan produk. Meskipun begitu, paraben sering dihubungkan dengan berbagai penyakit seperti kanker dan iritasi kulit. Untuk itu, ada baiknya Anda menjauhi produk yang mengandung bahan paraben. Sementara bahan triclosan biasanya terkandung dalam produk kebutuhan sehari-hari seperti pasta gigi dan sabun karena sifatnya yang antibakteri. Meski demikian, bahan triclosan tidak mampu membunuh virus, baik itu virus menyebabkan demam maupun flu. Selain itu, beberapa hasil penelitian juga mengatakan triclosan tidak baik digunakan karena dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti gangguan hormon hingga kanker.

3. Hand sanitizer dengan kandungan pelembab dan vitamin menjadi pilihan terbaik

Apabila menggunakan produk yang mengandung alkohol tinggi secara terus menerus tentu akan menyebabkan kulit menjadi kering, termasuk penggunaan hand sanitizer. Untuk itu, guna mengatasi kulit kering ada baiknya Anda memilih hand sanitizer yang mengandung pelembab dan vitamin sehingga Anda tidak hanya mampu menjaga kulit tetap lembab tapi juga sangat higienis.


Memilih Berdasarkan Merk Terpercaya
Bagi Anda yang ingin memilih hand sanitizer berdasarkan merk, maka cobalah mengecek produk kesehatan terpercaya yang telah memproduksi hand sanitizer rumah sakit. Dengan begitu, pembelian produk hand sanitizer lebih terjamin aman digunakan dan bebas dari kandungan yang berbahaya. Setelah mengecek produk yang diinginkan, maka Anda bisa langsung menyesuaikan produk dengan budget yang dimiliki. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda