Cara Memilih Air purifier yang Tepat
Information
24 Nov 2020
Share

Siapa kini di antara Anda semua yang tidak tahu mengenai air purifier? Ya, alat yang satu ini memang memiliki segudang manfaat apalagi kini kita sedang menghadapi pandemi di mana intensitas paparan virus menjadi lebih besar di udara dalam ukuran yang mikro. Oleh karena itu, sekarang alat yang satu ini banyak diburu oleh masyarakat dan produsennya juga semakin bertambah banyak.

Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai jenis alat untuk menjernihkan udara ini. Namun,  tidak perlu bingung bagaimana cara memilihnya yang tepat. Ada beberapa cara di bawah ini yang dapat menjadi referensi untuk membeli air purifier yang tepat:


Pilih yang Ukuran dan Kemampuannya Sesuai dengan Ruangan dan Keperluan
Pertama, Anda harus mengetahui terlebih dahulu bahwa setiap air purifier ini memiliki jangkauan luas ruangan yang berbeda-beda. Ada yang mampu membersihkan udara di ruangan yang besar ada juga yang hanya bisa membersihkan udara di ruangan yang kecil. Oleh karena itu, jika ruangan Anda besar maka pilih yang besar pula agar udara lebih bersih maksimal.

Bukan hanya itu saja, kini air purifier bukan hanya dapat digunakan di dalam rumah saja akan tetapi juga ada yang portabel dengan bantuan batu baterai sehingga Anda bisa membawanya ke mana saja dengan ukuran kecil yang sangat pas sebagai air purifier mobil.


Pilih Air purifier yang Memiliki Teknologi Canggih
Yang selanjutnya, pilih air purifier yang menggunakan teknologi canggih. Kini alat ini bukan hanya dapat digunakan untuk menyaring debu di udara saja akan tetapi juga dilengkapi banyak fitur canggih seperti dapat menyaring mikroorganisme berbahaya seperti kuman, bakteri, virus, dan jamur. Kini ada juga air purifier yang dilengkapi sebagai kipas angin sehingga bisa memberikan udara yang sejuk bagi Anda di rumah.

Selain itu, ada juga teknologi yang dapat menyerap bau, bahkan ada juga yang berfungsi ganda sebagai humidifier yang mana bisa ikut melembapkan ruangan sehingga sangat cocok untuk ruangan yang ber-AC. Ada juga alat penjernih udara ruangan ini yang juga dilengkapi dengan pembasmi nyamuk. Tidak perlu memilih dengan semua fitur tersebut, sesuaikan saja pada kebutuhan Anda.


Pilih Air purifier yang Memiliki Notifikasi Kualitas Udara
Tidak hanya fitur yang bersifat teknikal akan tetapi Anda juga bisa memilih air purifier yang juga memiliki kecanggihan untuk membantu pembacaan kualitas udara. Pilih alat yang mampu mendeteksi dan memberitahu pengguna bagaimana kualitas udara pada saat itu juga yang biasanya ditandai dengan lampu indikator.
Kini sudah ada banyak sekali produk air purifier bagus murah yang dilengkapi lampu indikator. Dengan ini, maka  ketika kualitas udara baik bisa Anda matikan dan bisa menghambat listrik atau batu baterai jika Anda membelinya yang portabel.


Pilih Air purifier yang Tidak Bising
Dan yang terakhir adalah pilih yang tidak bising. Air purifier yang bising tentunya akan mengganggu berbagai aktivitas  Anda seperti tidur, belajar, menonton film, dan lainnya. Apalagi jika Anda memiliki anak kecil dan memerlukan ketenangan dalam  ruangan.
Itu tadi beberapa cara untuk memilih air purifier yang tepat guna. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan juga jangan lupa untuk memperhatikan anggaran Anda pula.

Beli yang sesuai dengan kemampuan dan tidak perlu memaksakan membeli yang super canggih. Semoga informasi di atas bisa menjadi manfaat.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda