Cara Memilih Air Purifier Terbaik
Information
20 Nov 2020
Share

Apakah anda saat ini sedang mencari air purifier agar bisa menghadirkan kualitas udara yang sehat pada hunian anda? Jika iya, maka sebelum membelinya, ada baiknya anda perlu mengetahui beberapa cara memilih alat purifier dengan kualitas terbaik seperti pada pembahasan di bawah ini.


Kenali jenis air purifier
Cara memilih pertama yang harus anda lakukan adalah dengan cara mengenali jenis air purifiernya terlebih dahulu. Pastikan anda bisa memilih yang terbaik yang memang sesuai dengan kebutuhan anda, misalnya ada perlindungan terhadap alergi atau untuk perlindungan terhadap asap. Nah, di pasaran sendiri terdapat beberapa jenis air purifier yaitu plasmacluster, HEPA, carbon filter, UV light generator, dan sebagainya. Masing-masing jenis air purifier terbaik ini memiliki kelebihannya masing-masing. Misalnya saja air purifier yang menggunakan carbon filter. Tentunya penjernih udara ini adalah produk pembersih yang memiliki sistem profiler, yang sangat bermanfaat dalam menghilangkan bau secara cepat. Untuk anda yang ingin menggunakannya, maka perhatikan ketebalan hingga ukuran filternya. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan ketika carbon filter air purifiernya tipis, maka penyaringan udara akan semakin kurang efektif.


Perhatikan kapasitas yang dihasilkan
Pastikan anda sudah terlebih dahulu mengetahui kapasitas penjernih udara ini sebelum akan membelinya. Selain itu, pastikan juga jika alat yang dipilih dapat membersihkan udara yang ada di dalam ruangan berukuran besar. Misalnya ketika anda ingin sekali membersihkan udara yang ada di dalam ruangan yang berukuran 5x5 m, maka pilihlah air purifier yang dapat membersihkan udara untuk ruangan yang berukuran 10x10 m. Tentunya hal ini bertujuan supaya proses pembersihan udara bisa menjadi lebih cepat, dengan begitu bisa semakin sehat dan lebih bersih untuk keluarga.


Perhatikan efisiensi energinya
Sebelum membeli air purifier ruangan, pastikan anda terlebih dahulu telah melakukan riset kecil terhadap penjual mengenai efisiensi energinya. Walaupun hal ini terkesan sepele, namun efisiensi energi air purifier ini berhubungan dengan jumlah tenaga yang akan digunakan untuk membuat udara di dalam ruangan menjadi lebih sehat. Ada baiknya anda bisa memilih produk dengan daya listrik 50 hingga 200 watt. Nah, satu hal yang harus anda ingat bahwa semakin besar watt yang akan dipilih, tentunya akan semakin besar pula daya yang akan digunakan dalam membersihkan udara..


Sesuaikan dengan budget yang anda miliki
Biasanya air purifier yang memiliki fitur dan kemampuan yang baik dibandrol dengan harga yang terbilang tinggi. Walaupun begitu, bukan berarti anda juga harus memaksakan diri agar dapat membeli produk dengan harga yang mahal. Mengapa? Hal ini dikarenakan di pasaran sendiri ada banyak sekali produk ini dengan kualitas terbaik yang bisa anda peroleh dengan harga yang terjangkau. Selain itu, anda juga bisa bertanya kepada kerabat hingga keluarga anda yang memang menggunakan alat ini. Pastinya mereka akan merekomendasikan anda air purifier terbaik yang memang sesuai dengan kebutuhan.  


Pertimbangkan fungsi tambahan yang lain 
Tidak hanya membersihkan udara saja, namun sebagian air purifier yang ada di pasaran juga memiliki fungsi tambahan. Seperti odor sensor yang dapat mendeteksi bau yang tidak sedap akibat hewan peliharaan, rokok hingga bawang putih. Tentunya air purifier dengan fungsi tambahan ini dapat membersihkan udara sebelum bau tersebut terlanjur menetap di dalam ruangan. Nah, fungsi yang seperti ini sangat cocok untuk anda yang memelihara hewan peliharaan.   
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda