Cara Membersihkan Udara Dalam Ruangan Dengan Air Purifier yang Efektif Cegah Corona!
Information
30 Nov 2020
Share

Penyebaran virus corona melalui udara tentu bisa terjadi di ruangan tertutup yang ventilasinya kurang baik. WHO sebagai Organisasi Kesehatan Dunia memastikan bahwa penularan virus Corona penyebab covid-19 bisa terjadi lewat udara. Oleh karena itu, solusinya ialah dengan cara membersihkan udara dalam ruangan agar kualitas udara tetap terjaga kualitasnya dengan baik. Dalam hal ini, masyarakat dapat memakai Air Purifier maupun Humidifier.

Seperti kita ketahui bahwa udara bebas yang ada di luar ruangan memiliki kandungan kontaminan atau polutan, sama halnya dengan udara yang ada di ruangan. Bahkan kualitas udara yang ada di dalam ruangan tak selalu lebih aman dan bersih dibandingkan udara yang ada di luar ruangan. 

Berbagai kontaminan, seperti kuman, debu, dan bakteri bisa mencemari udara yang ada di dalam ruangan. Sehingga orang yang ada di dalam ruangan yang udaranya sudah terkontaminasi berpotensi mengidap penyakit berbahaya, baik itu bronkitis maupun asma.
Inilah yang mendasari pertimbangan untuk mempunyai Air Purifier, supaya udara yang terkontaminasi bisa dihilangkan saat kita bernafas.


Apa Itu Air Purifier?
Air Purifier merupakan salah satu perangkat berbasis home appliance, dimana berguna untuk mengatasi terjadinya kontaminan pada udara yang ada di dalam ruangan, karenanya bisa meningkatkan dan menjaga kualitas udara di ruangan yang Anda hirup. Umumnya Air Purifier ini berguna untuk penderita asma dan alergi, di samping itu juga berfungsi untuk meminimalisir aroma dari asap rokok.

Air Purifier dapat menangkap kontaminan dalam udara dengan menyaringnya sesuai ukuran. Awalnya udara dialirkan melalui filter, kemudian kontaminan dilakukan penyaringan oleh filter. Dengan demikian efektif menghilangkan kontaminan berukuran besar.


Bagaimana Cara Memakai Air Purifier?
Adapun cara memakai Air Purifier itu sendiri, diantaranya sebagai berikut :

1. Letak Mesin

Pastikan penempatan AP (Air Purifier) dalam posisi yang benar, sebab dapat memberikan pengaruh besar pada hasil kualitas udara yang dikeluarkan nantinya. Posisi AP seharusnya tepat di tengah-tengah ruangan supaya semua ion positif di dalamnya dapat tersebar ke seluruh tempat secara merata.

2. Pastikan Luas Ruangan

Jenis AP bisa disesuaikan oleh luas ruangan. Dimana semakin luas ruangan tersebut, tentu semakin besar juga kemampuan alat dalam mengolah tingkat kejernihan udara. Metode di atas juga berlaku dalam cara membersihkan udara dalam kamar. Kami sarankan bagi yang belum memiliki Air Purifier di dalam rumah agar segera membelinya. Sebab udara yang dihirup tentu saja harus dalam kualitas yang baik. 


Apakah Air Purifier Efektif Menangkal Virus Corona?
Ya, pembersih udara menggunakan sistem filtrasi HEPA ini dinilai efektif dalam menangkap partikel-partikel berukuran lebih kecil dibandingkan virus penyebab Covid-19. Adapun singkatan HEPA sendiri ialah high efficiency particulate air sebagai teknologi yang memanfaatkan kipas guna menarik partikel-partikel di udara sekaligus menangkapnya. 

Virus penyebab Covid-19 sendiri memiliki ukuran diameter sebesar 0,125 mikron. Dimana ukuran tersebut sudah masuk ke dalam standar atau kisaran ukuran mikroorganisme atau partikel yang dapat ditangkap lewat filter HEPA, yakni sebesar 0,01 mikron ke atas. 

Jadi, pembersih  udara dapat dijadikan lapisan perlindungan pelengkap, namun bukan senjata satu-satunya. Kantor atau rumah Anda bisa saja dilengkapi oleh filter HEPA, namun tidak berarti Anda dapat melenggang tanpa memakai masker.

Selain Air Purifier, Anda juga bisa melengkapi pencegahan virus corona dengan menggunakan tas UVC untuk mensterilkan peralatan-peralatan kecil, seperti peralatan bayi, masker, filter, dan masih banyak yang lainnya.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda