Cara Membersihkan Air Purifier yang Benar
Information
23 Nov 2020
Share

Alat pembersih udara menjadi barang wajib yang harus dimiliki. Hal ini tentunya tidak terlepas dari fakta dimana kualitas udara kini menjadi masalah yang dapat mengganggu kesehatan sehingga membutuhkan penanganan yang cepat dan tepat.


Kualitas Udara Ruangan Menentukan Kesehatan
Bisa menghirup udara segar rasanya pasti sangat melegakan. Udara di pedesaan yang masih banyak pepohonan dengan udara di wilayah perkotaan tentu akan sangat terasa perbedaannya. Hal seperti ini terlihat sepele namun sebenarnya merupakan masalah yang harus segera diatasi. Beruntung sekali bagi anda yang tinggal di pedesaan karena secara kualitas, udaranya masih sejuk dan sehat. Belum banyak polusi yang mengganggu pernapasan. Lain hal dengan daerah perkotaan dimana polusi menjadi makanan sehari – hari yang secara perlahan namun pasti sebenarnya sangat mengancam kesehatan.

Menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan berusaha menjaga agar kualitas udara yang kita hirup merupakan udara yang bersih dari debu, kotoran, virus, bakteri maupun polusi. Hal ini seperti menjadi sesuatu yang mustahil jika kebetulan hidup diperkotaan. Namun jangan risau dulu karena ada beberapa alternatif solusi yang bisa digunakan untuk menyiasati kualitas udara yang buruk ini. Anda bisa memanfaatkan penetral udara ruangan yang dijual bebas dipasaran. Biasanya orang menyebutnya dengan Air Purifier.

Air Purifier ini mampu menyerap segala hal yang mengotori udara, menyaringnya kemudian hanya akan menghembuskan udara yang sudah bersih. Cara sederhana ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang tinggal diperkotaan yang mana sudah cukup sulit untuk mendapatkan kualitas udara yang bersih dan bebas dari polusi.
Alat semacam ini sudah sangat mudah ditemukan dipasaran. Ada banyak merk dengan variasi harga yang berbeda, tergantung pada spesifikasinya. Namun sebelum anda memutuskan untuk membeli, ada baiknya anda memastikan bahwa Air Purifier yang anda pilih sudah tepat.

  • Pilih Sesuai Fungsi dan Kebutuhan

Fokus saja pada kebutuhan anda, apakah ingin membersihkan debu dan kotoran, menghilangkan bau, kuman, virus atau yang lainnya.

  • Pilih Kapasitas yang Tepat

Kapasitas Air Purifier juga perlu diperhatikan. Akan lebih baik jika kapasitas yang dipilih lebih besar daripada luas ruangan. Hal ini bertujuan agar pembersihan udara jauh lebih cepat dan maksimal.

  • Cek Spesifikasinya

Spek yang bagus menentukan kualitas kerjanya. Pilih Air Purifier yang menawarkan double filter. Hal ini agar proses penyaringan udara lebih optimal sehingga kualitas udara yang dihasilkan juga lebih sempurna.

Dengan memilih Air Purifier yang tepat maka akan meningkatkan kualitas kerjanya sehingga udara yang dihasilkan juga lebih baik.


Tips Perawatan Air Purifier Agar Awet
Tak hanya ruangan saja yang butuh filter udara, mobilpun perlu. Karena pastinya tidak akan nyaman jika mobil berbau atau malah menyimpan partikel – partikel berbahaya yang nantinya bisa terhirup dan membahayakan kesehatan. Untuk itulah penting rasanya menerapkan Air Purifier pada mobil.
Secara fungsi sebenarnya sama, menyaring udara kemudian menghembuskannya lagi ketika kualitas udara sudah bersih. Dengan begitu, kualitas udara didalam mobil akan lebih terjaga kebersihannya sehingga ketika berkendara akan terasa lebih nyaman.

Baik Air Purifier untuk ruangan maupun mobil, keduanya sama – sama membutuhkan perawatan agar awet. Cara perawatan Air Purifier sebenarnya sangatlah mudah. Anda hanya rutin membersihkannya saja.
Sangat disarankan untuk tidak menggunakan vacum cleaner saat membersihkan karena dikhawatirkan justru nantinya akan merusak komponen yang ada pada Air Purifier ini. Bersihkan secara manual mulai dari bagian filter, tangki kemudian bagian luarnya. Jika dilakukan dengan benar dan teratur, maka Air Purifier Mobil atau mobil anda akan lebih awet.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda