Cara Memakai Produk Air Purifier yang Benar
Information
25 Nov 2020
Share

Untuk orang yang masih awam dengan produk air humidifier yang bagus tentunya di awal pemakaian masih bingung ya tetapi hal ini sebenarnya mudah lho untuk dipelajari. Kita memakai produk yang telah diberikan keterangan per bagian dan ada setiap alatnya, ada juga buku panduang yang menemani produk penyaring udara. 
Pertama kali dalam yang wajib Anda lakukan adalah baca dan ikuti petunjuknya. Kemudian, setelah memahami barulah menempatkan alat penyaring udara di area yang diinginkan. 

Inilah makna tombol yang tertera pada cara menggunakan air purifier.

1. Tombol Power

Tombol ini fungsinya untuk menghidupkan atau mematikan mesin, biasanya ukurannya cukup besar dan berwarna merah atau kuning ketika ditekan. Di bagian ini ada 3 anakan tombol yang bisa Anda pilih dalam penentuan pembersihan udara. Tombol 1 sebagai tombol pembersih udara saja, tombol 2 sebagai pembersih udara plus menjaga keseimbangan kelembaban udara dan tombol 3 untuk shower selama 1 menit. 

2. Tombol Kekuatan Angin

Tombol kekuatan angin terdiri dari 5 anakan tombol, yaitu tingkat pelan, menengah, tinggi, otomatis dan serbuk bunga. Kelima tombol tersebut nantinya akan menyesuaikan dengan kekuatan angin yang ada di sekitar lingkungan. 

3. Tombol Ion

Tombol ion difungsikan sebagai tombol yang hidup dengan sistem penyaringan aktif dan menyatakan bekerja dengan baik. Apabila warna tombol ini tidak menyala dengan baik maka kemungkinan sistemnya sedang terganggu atau rusak. 

4. Tombol Filter

Tombol filter akan menyala dan mati ketika Anda ingin menggantikan filter atau membersihkan, ikuti cara mengganti filternya.  Ketika filter telah dibersihkan, cek kembali apakah berfungsi dengan baik, nyala setiap alat penyaring berbeda-beda namun amati warna ketika awal pembelian sehingga Anda yakin bahwa filter dalam kondisi baik. 

5. Tombol Bau

Tombol bau menunjukkan bahwa ada bau yang masuk ke dalam rumah seperti bau asap masakan atau rokok. Jika Anda ingin mencobanya, nyalakan kertas yang dibakar di luar ruangan dan amati perubahan warna tombolnya. 

6. Tombol Air

Tombol ini menyatakan bahwa ketersediaan air masih atau hampir habis, ketika warna berubah dari kuning ke merah (atau warna apapun sesuai buku petunjuk) maka segera isi ulang kembali air. Untuk pengisian air di alat penyaring udara ikuti petunjuk yang ada di bukunya. 

7. Tombol Kelembaban

Tombol ini akan memperlihatkan tingkat kelembapan yang ada di ruangan, jika kelembaban terlalu tinggi maka alat ini akan menetralkan dan menjadikan udara lebih bersih. Negara kita termasuk dalam kondisi tropis atau panas namun ada daerah yang punya kelembaban tinggi seperti pegunungan dan cukup menganggu pernafasan. Udara yang terlalu lembab akan memunculkan bakteri dan virus 2 kali lebih cepat dari daerah panas (pantai). 

8. Tombol Debu Rumah 

Warna tombol ketika debu rumah cukup tinggi atau sedang akan menunjukkan perbedaaan yang besar. sebagai contoh, warna merah menunjukkan debu yang masuk cukup tinggi sedangkan warna kuning menunjukkan debu tidak ada. 

Jangka waktu alat penyaring udara ini bisa dihidupkan seharian dan Anda hanya perlu mengecek air yang ada di tangkinya saja. Ketika air di tangki kering maka mesin akan mengalami gangguan dan tidak berguna dengan baik. hawa udara menjadi sangat keruh dan berbeda. Apabila mengalami lonjakan daya listrik (mati mendadak) sebaiknya alat pembersih udara ruangan dimatikan sementara untuk menjaga mesin dengan mencopot kabelnya.  
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda