Cara Kerja Alat Penyaring Udara
Information
24 Nov 2020
Share

Banyak orang merekomendasikan penggunaan alat penyaring udara apalagi di Indonesia ini memiliki tingkat polusi dan juga tingkat penyebaran virus corona yang cukup tinggi dan tidak segera usai. Alat yang satu ini sangat direkomendasikan dan memang kini banyak produsen baik produsen lama maupun baru yang menciptakan alat yang satu ini.

Tapi, tidak semuanya tertarik untuk menggunakan alat penyaring ini karena tidak tahu bagaimana cara kerjanya. Mungkin jika tahu akan menjadi pertimbangan kembali sebab manfaatnya yang begitu banyak. Penasaran dengan  bagaimana cara kerjanya? Berikut penjelasannya secara lengkap:


Udara Dihisap Oleh Mesin
Cara membersihkan udara dalam ruangan dengan menggunakan alat ini yang pertama adalah menghisap udara. Udara yang ada di dalam ruangan dihisap oleh alat ini secara keseluruhan dan bergantian. Penyerapannya juga tidak terlalu keras karena bisa merusak alat penyaring yang digunakan pada alat tersebut.

Udara sedikit-sedikit akan dibawa masuk ke alat tersebut, sehingga udara yang masuk ini untuk awalnya adalah udara yang masih bercampur dengan berbagai jenis partikel padat halus yang karena massanya sangat kecil maka dapat melayang di udara ruangan Anda.


Partikel Padat akan Tertahan di Alat Penyaring
Setelah udara dimasukkan ke alat penyaring udara maka selanjutnya adalah proses penyaringan itu sendiri. Proses yang satu ini adalah proses terpenting dan paling utama dalam proses ini. Penyaring yang digunakan bisa apa saja yang memenuhi standar dan biasanya juga terdiri dari banyak lapisan sehingga lebih efektif dalam menyaring partikel padat yang melayang di udara.

Berbagai partikel kecil padat yang melayang di udara ini tidak akan lolos dan akan tertahan di penyaringan. Debu, bakteri, serbuk sari, bulu ulat halus, kuman, bakteri, virus, jamur, dan masih banyak lagi yang lainnya akan berhenti pada proses penyaringan yang satu ini.


Udara Bersih Dikeluarkan
Setelah udara masuk ke alat pemurni ruangan dan sudah melalui proses penyaringan maka selanjutnya udara sudah bersih. Udar ini murni hanya udara dan tidak tercampur dengan berbagai jenis partikel kecil yang tak kasat mata. Udara yang sudah bersih ini nantinya akan dikeluarkan ke ruangan.

Namun, saat dikeluarkan, kemungkinan bercampur dengan sisa kotoran yang ada di ruangan juga masih tinggi. Oleh karena itu, alat ini secara terus menerus menyaring sampai semua udara menjadi bersih dan sehat. Pada saat pengeluaran udara ini juga bisa disertai dengan pengeluaran ion yang baik untuk membasmi berbagai virus dan juga bakteri yang mungkin lolos karena ukurannya yang lebih kecil dari alat penyaringnya.


Alat akan Memberitahu Kualitas Udara Setelah Penyaringan
setelah terus menerus bekerja secara kontinu maka udara lama-lama akan menjadi bersih dan murni tanpa ada campuran yang lain. Setelah alat merasa penyaringan ini sudah lebih ringan sebab tidak ada lagi kotoran yang tertangkap di penyaring maka otomatis akan memberikan notifikasi. Alat penyaring ini akan memberitahu apakah kualitas udara di ruangan tersebut sudah bersih atau belum. Jika ruangan tertutup maka bisa dimatikan sehingga lebih hemat listrik.

Itu tadi cara kerja dari alat penyaring udara yang harus Anda tahu agar Anda bisa yakin untuk membeli alat yang satu ini untuk memperbaiki kualitas udara di setiap sudut ruangan Anda. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat bagi Anda dan bisa menjadi pertimbangan selanjutnya.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda