Cara Kerja Air Purifier yang Mampu Membuat Udara Semakin Segar
Information
24 Nov 2020
Share

Bukan lagi menjadi rahasia umum bahwa kualitas udara di Indonesia bahkan di dunia mengalami penurunan yang cukup signifikan. Alasannya karena banyaknya kendaraan yang berlalu-lalang dengan mengeluarkan asap yang baunya terkadang membuat orang sesak napas. Tak hanya itu, banyaknya pabrik juga menjadi salah satu penyebabnya. Banyaknya gedung perkantoran dan pohon rindang mulai ditebang membuat kita sulit untuk mendapatkan udara dengan kualitas baik. 

Kita mungkin sadar akan hal tersebut, namun seakan bersikap acuh tak acuh dengan situasi yang ada. Melihat kejadian seperti ini, seharusnya kita mulai tersadar akan pentingnya pohon rindang dan tidak menebangnya. Namun jika sudah terjadi, apa yang harus kita lakukan?

Mungkin cara sederhana yang paling mudah untuk dilakukan adalah menanam pohon di halaman rumah. Setidaknya ada tempat nyaman dengan kualitas udara baik yang bisa kita singgahi. Sembari menunggu tanam tumbuh, untuk mengatasi permasalahan udara yang ada, Anda bisa memanfaatkan air purifier atau alat penyaring udara. Alat ini dibuat dengan teknologi terbaik sehingga mampu menyaring kontaminan atau partikel lainnya yang terdapat dalam udara sehingga mengeluarkan udara baru dengan kualitas yang lebih baik. 

Anda juga bisa mendapatkannya dengan mudah karena barang yang satu ini telah dikeluarkan oleh beberapa merk terkenal seperti Sharp, Samsung, Panasonic, Xiaomi, dan masih banyak lagi. Harganya pun cukup terjangkau. Mulai dari Rp200.000,00 hingga jutaan rupiah, alat ini bisa Anda dapatkan. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki. 

Lantas bagaimana cara menggunakan air purifier yang benar sehingga mampu menghasilkan udara dengan kualitas baik? Ini dia beberapa langkah yang harus Anda lakukan.

  • Menentukan luas ruangan

Sebelum menyalakan air purifier, Anda harus menentukan luas ruangan atau jangkauan dari alat pembersih udara ini. Hal ini juga menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk Anda sebelum membeli alat. 

  • Menentukan letak air purifier

Setelah menentukan luas ruangan, Anda harus menentukan letak air purifier. Letakkan alat ini pada tempat yang paling strategis agar bisa menuangkan keseluruhan ruang. Anda bisa meletakkannya di bawah meja atau tempat lainnya. Namun pastikan alat ini diletakkan di dasar lantai agar udara terus berputar dan tidak ada udara kotor yang tersisa.

  • Nyalakan alat

Ada dua teknik pemurnian yang terdapat dalam air purifier, yaitu aktif dan pasif. Udara akan terhisap masuk menggunakan kipas yang ada kemudian melalui filter yang ada kemudian partikel atau polutan dengan ukuran tertentu akan tersaring sehingga mengeluarkan udara yang jauh lebih bersih. Udara akan terus berputar selama alat ini menyala sehingga Anda dapat terhindar dari masalah pernapasan atau alergi lainnya.

Setelah mengetahui beberapa penjelasan singkat mengenai cara kerja dari air purifier, mungkin terlintas dibenak Anda mengenai beberapa pertanyaan untuk benda yang satu ini. Salah satunya, apakah air purifier bisa mendinginkan ruangan? Jawabannya tidak. Alat ini bukan didesain layaknya AC yang mampu mendinginkan udara. Namun teknologi yang dikembangkan dalam air purifier hanya berguna untuk menyegarkan dan membuat udara memiliki kualitas yang lebih baik. Jadi jangan langsung membayangkan jika memiliki alat ini maka udara di ruangan akan lebih dingin.

Itu dia beberapa penjelasan singkat mengenai air purifier. Bagaimana, sudah mulai tertarik untuk memiliki benda yang satu ini? Bagi anda yang memiliki beberapa permasalahan kesehatan yang berhubungan dengan pernapasan, alat ini sangat cocok untuk digunakan di rumah. Semoga informasinya bermanfaat.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda