Cara Kerja Air Purifier Penyaring Udara Kotor
Information
24 Nov 2020
Share

Ada banyak masyarakat yang saat ini menggunakan alat penyaring udara kotor atau air purifier dengan harapan bisa menjaga kualitas udara yang ada dalam ruangan. Hal ini tentu saja bukan karena tanpa alasan, karena ada beberapa kota besar di Indonesia yang memiliki kualitas udara yang terburuk di dunia. Sehingga membuat orang berbondong – bondong menggunakan alat ini untuk memperbaiki kualitas dalam ruangan rumah mereka. 

Sebenarnya sama dengan penggunaan masker saat anda di luar ruangan, air purifier merupakan salah satu alat yang memang memiliki tujuan untuk mengurangi dan mencegah efek buruk yang ada dalam ruangan terutama adalah rumah anda. 

Alat penyaring udara ini sebenarnya bekerja seperti kipas internal yang mana bisa menghisap udara di dalam ruangan. Dan kemudian udara ini dikirimkan ke filter yang ada di belakang alat. Rangkaian filter ini sendiri bisa menghilangkan partikel yang sangat berbahaya untuk tubuh mulai dari debu, asap, serbuk sari hingga bakteri yang ada di udara. Ada beberapa alat penjernih udara yang bahkan bisa menyaring bakteri dan virus yang ada dalam ruangan rumah anda. Udara yang yang disaring kemudian akan disalurkan kembali ke bagian depan dan akhirnya mengeluarkan udara yang segar dan juga bebas polusi.

Sebenarnya penyaring ruangan ini sendiri bisa menyegarkan kembali dan memberikan udara yang murni melalui proses yang ada dalam ruangan. Biasanya banyak orang yang menggunakan penyaring udara kamar dalam kurun waktu satu jam dengan tujuan untuk membuat lingkungannya tetap sehat. Jika dibandingkan dengan alat pendingin ruangan, udara yang keluar dari air purifier ini sendiri sebenarnya jauh lebih sejuk dan jauh lebih bersih. Sehingga kemampuan alat ini bisa dikatakan memberikan udara bersih untuk ruangan rumah anda bahkan hingga 99%.

Melihat fungsi dan manfaat yang sangat baik, tak heran jika saat ini, ada banyak orang yang akhirnya mengganti alat pendingin udara dalam ruangan mereka menggunakan air purifier yang dianggap lebih murni. 


Lalu bagaimana cara kerja alat ini?
Karena air purifier adalah salah satu alat yang digunakan membersihkan udara yang anda hirup. Maka sebenarnya alat ini tidak lagi memerlukan AC atau pendingin ruangan. Karena yang dilakukan oleh alat ini adalah mengeluarkan udara yang segar, bersih dan juga terbebas dari polusi. Alat ini sendiri sebenarnya adalah partikel alergen atau membuat penyebab alergi hilang sehingga anda tidak lagi khawatir mengenai beberapa penyakit yang melanda seperti asma dan alergi lainnya.

Untuk cara kerja air purifier juga sangat sederhana. Yang perlu anda lakukan adalah dengan menjalankan alat ini, maka udara yang ada dalam ruangan rumah anda akan tersedot dengan batian dari kipas dari air purifier dan kemudian ditangkap oleh filter yang aman letaknya ada di bagian belakang dari air purifier. Lalu udara ini akan disaring melalui filter dan kemudian akan disalurkan kembali melalui penyalur yang ada di depannya. Dan kemudian udara yang akan nantinya dikeluarkan akan menjadi lebih segar dan terbebas dari polusi karena bakteri, kuman, debu yang ada di dalam udara yang disaring. Bahkan dikatakan efektivitas kemampuan dari alat ini untuk membersihkan udaranya bisa mencapai 99%. 

Nah, dengan bantuan dari air purifier untuk anda yang berada di kawasan kota dengan kualitas udara yang sangat rendah, maka memiliki alat ini untuk membantu menjernihkan kembali udara menjadi solusi yang terbaik. Setidaknya anda akan menghirup udara yang bersih dan segar setiap hari dalam ruangan rumah. Dan ini juga akan mempengaruhi kualitas kesehatan anda. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda