Berbagai Manfaat dan Fungsi Air Purifier
Information
24 Nov 2020
Share

Banyak orang masih menganggap air purifier sebagai alat yang tidak penting. Padahal, alat ini sudah menjadi hal standard di banyak tempat. Contoh saja ruang konferensi dan bahkan perkantoran. Jika tempat – tempat seperti ini saja pakai, mengapa tidak pasang di rumah Anda? Alat penyaring udara ini tentu mahal, tapi dibandingkan dengan banyak fungsi-nya, Anda tentu lebih untung. Berikut adalah bahasan manfaat dan fungsi – fungsi dari alat pembersih udara ini!


Menyaring Udara Untuk Kesehatan Buah Hati
Fungsi yang banyak orang lupakan adalah sebagai alat penting untuk kamar bayi. Alat filter udara ini dapat memastikan kondisi udara ruangan selalu steril dan jauh dari sumber penyakit. Manfaat air purifier untuk bayi ini penting saat bayi belum memiliki sistem imunitas yang baik.
Anak – anak terutama bayi di bawah 1 tahun, harus dirawat hati – hati. Pada umur ini, pembentukan imunitas masih berlangsung. Pada saat ini, para bayi sensitif dengan bakteri dan virus. Jadi daripada ambil resiko, lebih baik gunakan alat ini untuk menjaga udara ruangan agar selalu bersih.


Menjadi Alat Penting Untuk Ruang Merokok
Di tempat umum seperti mall, ruang khusus merokok tentu disediakan. Untuk memastikan ruangan ini tidak selalu dipenuhi asap rokok, penggunaan air purifier tentu dibutuhkan. Banyak orang sering komplain karena menjadi perokok pasif. Tapi dengan manfaat yang satu ini, masalah tersebut bisa dihilangkan.
Air purifier untuk asap biasanya memiliki ukuran yang lebih besar. Hal ini karena pengaruh filter khusus yang mampu menyerap dan membersihkan asap. Jika Anda memiliki anggota keluarga yang suka merokok, ada baiknya membeli alat ini untuk menjaga kondisi udara di rumah.


Mengurangi Penumpukan Debu
Saat menggunakan penyaring udara ini, debu juga bisa dibersihkan. Jika debu – debu di udara tersaring, tentu saja penyebaran debu bisa dikurangi. Anda tentu sadar bahwa saat ditinggal beberapa lama, perabotan bisa mengumpulkan debu. Hal ini adalah bukti bahwa debu yang ada di udara selalu ada banyak.
Daripada repot sering – sering membersihkan rumah dari debu, lebih baik gunakan air purifier ini untuk mencegah penumpukan. Debu yang tersaring di udara bisa ditimbun dalam alat. Jika sudah tertangkap banyak, Anda tinggal bersihkan alatnya. Tidak perlu lagi repot harus sering – sering membersihkan perabot seluruh rumah lagi.


Membantu Menjaga Aroma di Ruangan
Bau yang tidak enak bisa dihilangkan dengan penyaring udara ini. Alat purifier udara terkadang dilengkapi dengan penyebar aroma khusus. Alat ini berbeda dengan air refresher yang sering digunakan. Bedanya, penyaring udara ini menyedot udara berbau kotor dan mengeluarkan udara yang lebih bersih. Jika filter memiliki fitur penyebar aroma, udara yang dikeluarkan tidak hanya lebih bersih tapi juga berbau lebih segar.


Menjaga Air Flow Dalam Ruangan
Sekarang ini makin banyak rumah yang mengandalkan AC dibandingkan jendela ataupun ventilasi biasa. Untuk ruangan dengan air flow kecil ini, penyaring udara bisa membantu. Penyaring udara bekerja dengan menyedot dan mendorong udara. Jika kondisi udara ruangan stagnan, tentu saja gerakan dari pembersih udara ini akan sangat berguna.

Bagaimana? Banyak sekali bukan fungsi dari air purifier? Jika Anda belum punya dan tertarik, pastikan untuk langsung membeli. Tapi ingat bahwa alat filter udara ini banyak tipe dan macamnya. Pastikan beli yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Mudah – mudahan bahasan artikel ini bisa berguna dan memperluas wawasan Anda!
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda