Berbagai Manfaat Air Purifier
Information
20 Nov 2020
Share

Air purifier dapat dikatakan sebagai teknologi terbaik untuk mendapatkan udara yang sehat dan bersih di dalam ruangan. Yang jelas ada berbagai manfaat yang bisa anda dapatkan ketika meletakkannya di dalam ruangan. Diantara manfaat tersebut adalah sebagai berikut.


Dapat menghilangkan bakteri dan virus
Nah, manfaat yang pertama yang akan anda dapatkan adalah dapat menghilangkan bakteri dan virus yang ada di udara. Hal ini telah dilakukan penelitian oleh Retroscreen Virology (UK) dengan menggunakan metode tes. Dalam penelitian yang dilakukan tersebut, mereka memasang virus ke dalam kotak. Kemudian di dalam kotak tersebut terdapat air purifier, yang selanjutnya dihitung penurunannya sangat konsisten.


Dapat mengurangi asma
Tahukah anda bahwa alat pembersih udara ruangan ini juga bermanfaat dalam mengurangi asma, lho! Yang jelas pemicu dari asma ini seperti tungau debu hingga spora jamur yang kemungkinan saja ada di dalam rumah anda, sehingga air purifier sangat efektif dalam menghilangkan tungau debu, bulu hewan peliharaan, yang tentunya bisa mengurangi kemungkinan terjadinya peradangan. 


Menghindari alergi
Tentunya hal-hal sederhana seperti serbuk sari dan hewan peliharaan bisa memicu reaksi alergi. Nah, penjernih udara bekerja dengan cara menggambar di udara yang memang tercemar serta melewatinya melalui sistem filtrasi. Sebagian air purifier mempunyai pemurnian sebanyak 3 tahap yang terdiri oleh pra-filter (biasanya adalah karbon aktif), lalu filter HEPA atau High-Efficiency Particulate Air, hingga Ionizer yang akan melepaskan ion yang bermuatan negatif ke atmosfer, lalu secara positif mengisi partikel di dalam udara agar dapat membuatnya sangat berat, dengan begitu akan jatuh ke tanah. Jika anda bisa menghilangkan sebagian besar polutan, maka anda bisa mengurangi risiko menghirupnya. 


Akan menjaga orang sakit, terutama untuk orang tua
Yang pasti penyebaran penyakit kebanyakan ditularkan melalui udara. Maka dari itu, hal ini telah menjadi perhatian khusus agar dapat menjaga kesehatan orang yang sedang sakit, salah satunya adalah orang tua. Alat pembersih ruangan ini memang sudah tidak diragukan lagi untuk membuat orang yang sudah lanjut usia mendapatkan kualitas hidup yang baik. Terlebih lagi kebanyakan dari mereka ada yang menderita penyakit emfisema, penyakit paru-paru, hingga sistem kekebalan tubuh yang sudah rapuh, sehingga sangatlah rentan terhadap serangan polutan dan alergen. Tetapi, semuanya akan terjaga dengan baik karena adanya filtrasi 3 tahap yang terdapat pada air purifier. Alat yang satu ini akan membuat udara menjadi bersih dan berkualitas dari ionizer dan karbon aktif. 
Menghilangkan bau yang tidak sedap
Memang air purifier sudah terbukti dapat menghilangkan bau yang tidak sedap, bahkan kemampuannya sudah lolos dalam berbagai tes dari Japan Spinners Inspecting Foundation. Tujuan dilakukannya tes ini adalah agar bisa mengetahui keefektifan dalam menghilangkan bau menggunakan enam tingkatan dari pengukuran bau. 


Bisa mengurangi jamur
Nah, manfaat berikutnya yang dimiliki oleh air purifier adalah kemampuannya dalam memberantas jamur yang bisa menjadi sumber penyakit. Tentunya kemampuan yang dimilikinya dalam memberantas jamur juga sudah dibuktikan dengan dilakukannya tes dari Japan Food Research Laboratories. Dari tes yang dilakukan ini hasilnya adalah dibuktikan bahwa jumlah hingga pertumbuhan jamur bisa dikurangi berkat adanya air purifier.  


Bagaimana, ada banyak sekali manfaat dari air purifier ini, kan? Untuk itu, pastikan anda bisa memilih penjernih udara terbaik yang sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat!
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda